Liga Indonesia

Tak Tampil di Piala AFF 2018, 5 Bintang Timnas Indonesia Disorot Media Amerika

Kamis, 1 November 2018 13:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Piala AFF 2018. Copyright: © INDOSPORT
Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Bola Indonesia, Bima Sakti, baru-baru ini mengumumkan 23 nama pemain yang akan ia siapkan untuk membela Indonesia di ajang sepak bola Piala AFF 2018. Ajang tersebut akan digelar mulai tanggal 9 November hingga 15 Desember 2018.

Bima Sakti kali ini banyak memanggil pemain yang notabene adalah alumnus dari skuat Asian Games 2018 bekas asuhan pelatih sebelumnya, Luis Milla.

Terlihat seperti Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama Pranata hingga stiker naturalisasi kawakan, Alberto Goncalves dipanggil pelatih Bima Sakti.

Bima Sakti yang notabene dulu pernah merasakan satu tim kepelathan dengan Milla sepertinya tidak terlalu merombak dan  merubah kembali cara bermain Timnas seperti apa yang sudah diterapkan oleh pelatih sebelumnya.

Ini menjadi suatu hal yang menarik karena persiapan Timnas Bola Indonesia menuju kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 sangat minim waktu.

Ini terlihat karena baru Selasa (31/10/18) lalu, PSSI selaku induk tertinggi organisasi sepak bola Indonesia saja mengumumkan nama-nama pemain yang akan dipersiapkan ke ajang Piala AFF 2018.

Tidak terlepas dari itu, banyak nama-nama besar yang dulu sempat menghiasi skuat Timnas Indonesia, tapi kini mereka tidak dipanggil oleh Bima Sakti. Uniknya, sejumlah pemain tersebut mendapat sorotan dari situs berita sport asal Amerika Serikat, Fox Sport Asia.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT telah merangkum 5 pemain bintang Timnas Indonesia yang saat ini tidak ikut serta dalam ajang Piala AFF 2018 :

187