Bursa Transfer

Bintang Home United Jelaskan Penyebab Batal Gabung Persija Jakarta

Kamis, 1 November 2018 15:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fourfourtwo.com
Pemain Home United Song Ui-Young yang tertarik gabung ke Persija Jakarta. Copyright: © fourfourtwo.com
Pemain Home United Song Ui-Young yang tertarik gabung ke Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Korea Selatan yang membela Home United, Song Ui-young gagal mendarat di Persija Jakarta musim depan. Pasalnya, top skorer Liga Singapura tersebut akan memperpanjang kontraknya bersama runner up Singapore Premier League 2018 tersebut.

Sebelumnya gencar diberitakan jika Song Ui-young akan berseragam salah satu klub bola Indonesia di Liga 1 2018, Persija Jakarta musim depan.

Isu itu semakin berkembang setelah ia terlibat pembicaraan serius dengan agen pemain sepak bola Indonesia, Gabriel Budi dan eks pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo pada 12 Oktober lalu di Jakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Had a great coffee talk about future plan with @gabrielbudi & @song_uiyoung . Could you guess what’s next?🤔🔜

A post shared by Ryuji Utomo (@ryujiutomo) on

Namun kini Song telah mengungkapkan jika ia akan kembali bermain di Singapura. Hal ini dipastikan oleh agen Gabriel Budi dalam akun Instagram pribadinya @gabrielbudi.

“Setelah diskusi mendalam dengan Singapore FA, keluarga saya, dan agen saya, saya telah mengambil keputusan bahwa saya akan terus berada di tim @homeunited_fc dan negara yang saya tinggali selama tujuh tahun dan menjadikan saya seperti sekarang,” tulis Song di akun tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Official statement from @song_uiyoung 🇰🇷and @gabrielbudi 🇮🇩 : . . I would like to thank you and for the unwavering support and interest since last May. Terimakasih teman-teman dari Indonesia baik clubs2, supporter, dan agent saya @gabrielbudi .. . . Respect to all of you guys in Indonesia for the passion you have in football and the team that you are supporting. I am certain that any players in the team would be able to unleash their potential under your excellent support.. . . After deep discussion with Singapore FA, my family, and my agent : I have come to a decision that I would continue to be in the team @homeunited_fc and the country which I grew in for seven years to become who I am now. . . Nonetheless, I am very humbled and grateful for your love and support, and I wish you and your team the very best. . . I hope to meet you guys in ACL CHAMPIONS LEAGUE 2019 next February. . . Agent saya @gabrielbudi berkata Singapore tertarik untuk memberikan passport untuk bermain di tim nasional. Jika bukan karena Permanent Residence or Passport Singapore, saya dan Budi sudah sepakat bermain di Indonesia . . Looking forward to meet you one day in the future my friends.. Terimakasih kawan dan saya harap kita berjumpa suatu hari nanti 🇮🇩🙏🏾 .. . . . 📍Canary Cafe, Grand Park Orchard, Singapore 🇸🇬 👕 @allvane_ind . . . . #SongUiYoung #HomeUnited #SouthKorea #Singapore #AFCCup #BestMidfielder #TopScore #TopAssist

A post shared by Budi Liminto (@gabrielbudi) on

“Meskipun demikian, saya sangat rendah hati dan berterima kasih atas cinta dan dukungan Anda, dan saya berharap Anda dan tim Anda yang terbaik. Saya berharap dapat bertemu kalian di ACL Champions League 2019 Februari mendatang,” tambah Song.

Rupanya keputusan ini diambil setelah Song Ui-young mendapat kabar jika ia akan diproyeksikan untuk menjadi pemain naturalisasi dan bermain di Timnas Singapura.

“Jika bukan karena Permanent Residence atau Paspor Singapura, saya dan Budi sudah sepakat bermain di Indonesia,” ungkap pemain sepak bola kelahiran 7 Januari 1990 itu.

Bersama Home United, Song Ui-young telah membukukan 20 gol dan lima assist dari seluruh laga yang ia mainkan sepanjang tahun 2018. Ia juga dinobatkan sebagai Best 11 Singapore Premier League 2018.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Bursa Transfer dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM