Liga Indonesia

Strategi Mitra Kukar Usai Pemain 'Dibajak' Timnas Indonesia dan Terancam Degradasi

Kamis, 1 November 2018 17:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Gelaran ajang sepak bola Piala AFF 2018 yang bertepatan dengan enam pekan terakhir perhelatan kompetisi tertinggi bola Indonesia, Liga 1 2018 mengancam Mitra Kukar.

Pasalnya, dua pemain andalan tim sepak bola berjuluk Naga Mekes itu dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang mulai berlaga pada 9 November 2018 mendatang.

Mereka adalah dua pemain yang berposisi sebagai gelandang, yakni sang pemegang ban kapten, Bayu Pradana dan Septian David Maulana. Bahkan keduanya dipastikan tidak akan memperkuat Mitra Kukar hingga Liga 1 musim 2018 berakhir.

Padahal, saat ini Mitra Kukar terbenam di peringkat 14 klasemen Liga 1 2018 dengan 35 poin, unggul tiga poin dari PS TIRA yang berada di zona degradasi. Keadaan ini membuat pelatih Rahmad Darmawan harus memutar otak untuk mencari pengganti Bayu dan Septian di tim.

Beruntung dua penggawa Mitra Kukar yang membela Timnas Bola Indonesia U-19 telah kembali ke tim, dan siap untuk menyelamatkan Naga Mekes dari zona merah. Mereka adalah Luthfi Kamal dan Muhammad Rafli Mursalim.

“Rafli dan Luthfi adalah dua pemain sepak bola usia muda yang memiliki potensi besar untuk dapat terus berkembang,” ungkap Rahmad Darmawan pada awak berita sport yang datang meliput.

Jika demikian, maka Luthfi Kamal akan menggantikan posisi Bayu Pradana di tim, dan akan berduet dengan eks pemain Liverpool, Danny Guthrie, yang selama ini selalu menjadi rekan duet Bayu Pradana.

Sekadar informasi, dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-29, Rahamad Darmawan akan mempersiapan timnya menghadapi laga Perseru Serui vs Mitra Kukar yang dijadwalkan bakal berlangsung Minggu (04/11/18) mendatang.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM