Bola Internasional

Firasat Kuat Bima Sakti: Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2018

Kamis, 1 November 2018 20:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Bola Indonesia, Bima Sakti menyatakan memiliki firasat yang bagus bahwa tim asuhannya akan menjadi kampiun pada kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 yang mulai bergulir 8 November mendatang.

Bima Sakti mengatakan ia memiliki perasaan itu saat drawing pembagian babak penyisihan grup Piala AFF 2018 pada Mei 2018 lalu di Jakarta.

Saat itu, usai drawing, Bima Sakti maju ke depan untuk melakukan preskon bersama pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe. Setelahnya keduanya kemudian melakukan sesi foto bersama trophy Piala AFF, dan saat itu Bima Sakti mengatakan ia memegangnya dengan tangan kanan.

Karenanya, Bima Sakti merasa hal itu merupakan pertanda baik bagi perjalanan Timnas Indonesia di kejuaraan tahun ini.

"Saya pegang pialanya pakai tangan kanan, semoga ini pertanda baik. Insa Allah kita bisa juara," ujar Bima Sakti kepada awak media berita olahraga.

Pada Piala AFF 2018 ini, Timnas Bola Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina dan Timor Leste. Pembagian grup tersebut pun diakui tak mudah bagi skuat Garuda karena ada juara bertahan yang kemungkinan besar akan menyulitkan.

"Grup ini berat, Thailand merupakan juara bertahan kompetisi sepak bola ini dan akan menjadi tuan rumah saat menghadapi kami," kata Bima Sakti.

Indonesia akan mengawali pertandingan pertama Grup B dengan melawat ke markas Singapura pada 9 November nanti. Setelah itu giliran, skuat Garuda menjamu Timor Leste, away ke Thailand dan diakhiri dengan menjadi tuan rumah saat melawan Filipina.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOPSORT.COM