Bola Internasional

Kandidat Peraih Ballon D'Or 2018 Versi Ronaldo, Tak Ada Nama Messi

Kamis, 1 November 2018 14:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GETTYIMAGES
Cristiano Ronaldo (kiri) pemain megabintang Juventus dan Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © GETTYIMAGES
Cristiano Ronaldo (kiri) pemain megabintang Juventus dan Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyebutkan nama-nama pemain yang ia rasa bisa menjadi pesaing berat untuk penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Menariknya, Ronaldo pun tidak menyebut nama rivalnya, Lionel Messi sebagai salah satu kandidat yang berpeluang menyabet penghargaan bergengsi bagi pemain sepak bola itu.

"Sama seperti biasa, bahkan jika saya tidak tahu apakah Messi akan naik podium kali ini. Jadi, sebut saja Salah, Modric, Griezmann, Varane, Mbappe," jelas Ronaldo dilansir dari berita olahraga, Sportskeeda.

Pemain sepak bola berusia 33 tahun menjelaskan alasannya mencantumkan banyak pemain Prancis di daftarnya, lantaran status mereka sebagai juara dunia baru-baru ini.

Meski menyisihkan Messi dari daftarnya, namun Ronaldo tidak meyakini nama kandidat yang ia sebut itu mampu melakukan seperti yang ia dan rivalnya itu telah torehkan dalam 10 tahun terakhir.

"Tapi saya akan menunggu dan melihat apakah para pemain ini masih berada di atas dalam 10 tahun, seperti yang Messi dan saya telah lakukan, dan yang kita terus lakukan."

Ya, dalam 10 tahun terakhir, persaingan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi memang sudah tidak asing lagi dan kerap ramai dibicarakan di berita sports dari berbagai belahan dunia.

Versi Ronaldo mungkin tidak menyebutkan nama Messi, namun inilah 30 nama kandidat peraih Ballon d’Or yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Perancis:

1.   Sergio Aguero
2.   Alisson Becker
3.   Gareth Bale
4.   Karim Benzema
5.   Edinson Cavani
6.   Thibaut Courtois
7.   Cristiano Ronaldo
8.   Kevin De Bruyne
9.   Roberto Firmino
10. Diego Godin
11. Antoine Griezmann
12. Eden Hazard
13. Isco
14. Harry Kane
15. N'Golo Kante
16. Hugo Lloris
17. Mario Mandzukic
18. Sadio Mane
19. Marcelo
20. Kylian Mbappe
21. Lionel Messi
22. Luka Modric
23. Neymar
24. Paul Pogba
25. Ivan Rakitic
26. Sergio Ramos
27. Mohamed Salah
28. Luis Suarez
29. Jan Oblak
30. Raphael Varane

Ikuti terus berita sepak bola internasional di INDOSPORT.COM

Penulis: Bagas Rahadian