Liga Italia

Juventus Dominasi Serie A Italia, Eks Presiden Inter Milan Beri Pujian Setinggi Langit

Kamis, 1 November 2018 13:44 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Skuat Juventus merayakan gol. Copyright: © Getty Images
Skuat Juventus merayakan gol.

INDOSPORT.COM – Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, sangat memuji keperkasaan Juventus. Ia bahkan menganggap Nyonya Tua sebagai salah satu tim terbaik dalam sejarah sepak bola Italia.

Pernyataan Moratti tentunya bukan hal yang mengada-ada. Juventus telah membuktikan diri sebagai tim paling mendominasi di kompetisi Serie A, kasta tertinggi sepak bola Liga Italia dalam tujuh tahun terakhir.

Bianconeri juga selalu tampil apik di Liga Champions. Mereka mampu menembus dua kali babak final dalam empat musim terakhir.

Konsistensi inilah yang mendapat pujian dari Moratti. Juventus mampu menyeimbangkan antara penampilan mereka di pentas Eropa dan liga domestik.

“Di liga (domestik), Anda biasanya akan rela kehilangan poin demi tampil apik di Liga Champions. Namun, Juventus adalah tim yang telah terbiasa dengan tekanan karena bermaindi dua kompetisi penting tersebut,” ujar Moratti, dikutip dari situs berita sport Calciomercato.

“Saya pikir, mereka layak disebut sebagai salah satu tim terkuat dalam sejarah. Mereka telah menunjukkannya dalam tujuh tahun (terakhir) dengan karakter dan profesionalitas luar biasanya,” sanjungnya.

Dominasi Juventus di Serie A musim ini juga nampaknya akan tetap berlanjut. Mereka kini bertengger di puncak klasemen setelah mengumpulkan 28 poin dari 10 laga yang dijalaninya.

Bianconeri juga menjadi pemimpin klasemen di Grup H kompetisi sepak bola Liga Champions 2018  setelah berhasil mengalahkan tim kuat Manchester United tengah pekan lalu. ini membuat Juventus mencatatkan 13 pertandingan tanpa kekalahan di Serie A 2018/19 dan Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%