Liga Indonesia

Milan Bandingkan Beda Kualitas Kereta Api Indonesia dan Serbia

Kamis, 1 November 2018 19:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tribun
Kereta api Indonesia. Copyright: © Tribun
Kereta api Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menjalani away days dengan kereta api, membuat Milan Petrovic cukup antusias. Naik kereta api adalah hal baru baginya sejal datang menangani Arema FC, setelah seringkali menguras tenaga melalui perjalanan bus maupun penerbangan.

Dalam tiga laga sepak bola away  di Liga 1 2018 yang tersisa, skuat tim Singo Edan memang tidak melakoni perjalanan jauh. Arema FC memilih moda transportasi kereta api sebanyak dua kali untuk away ke PSIS Semarang dan PS TIRA, dan naik bus kala bertandang ke markas Persela Lamongan.

"Pengalaman baru yang bagi saya sejak datang di tempat baru ini. Sangat menarik, dan saya akan menikmatinya," tutur pelatih sepak bola Arema FC, Milan Petrovic.

Jarak tempuh yang lumayan memakan waktu hingga 8 jam menuju Yogyakarta, memang cukup menguras tenaga. Belum lagi 2 jam waktu tambahan untuk melanjutkan perjalanan dengan bus dari Yogyakarta menuju Magelang nantinya.

"Meski di sini lama, ada sisi positifnya. Saya bisa melihat pemandangan bagus antar kota di Indonesia, pemain bisa istirahat lebih lama, atau bisa membicarakan apa saja dengan mereka dalam satu ruangan," ungkapnya.

"Berbeda dengan Eropa, jarak antar kota lebih dekat. Apalagi dengan kereta api," sambung pelatih yang mempunyai masing-masing satu putra dan putri di Slovenia tersebut.

281