Bola Internasional

Reaksi Eks Pelatih Filipina Saat 3 Pemainnya 'Dibajak' ke Timnas Indonesia

Kamis, 1 November 2018 07:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wasit asal Hongkong, Luk Kin Sun mencoba mengambil keputusan atas insiden Hargianto dengan pemain Uzbekistan. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wasit asal Hongkong, Luk Kin Sun mencoba mengambil keputusan atas insiden Hargianto dengan pemain Uzbekistan. Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Pelatih klub bola Indonesia, Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menanggapi dengan bijak soal pemanggilan tiga pemainnya ke Timnas sepak bola Indonesia untuk bermain di Piala AFF 2018. Mantan pelatih sepak bola Filipina di Piala AFF 2010 itu mengatakan tidak masalah kendati kehilangan pemain utama seperti Awan Setho Raharjo, Putu Gede Juni Antara, dan Muhammad Hargianto.

Simon justru senang dengan kesempatan yang diterima tiga anak asuhnya. Menurutnya, pengalaman bermain di level Internasional akan membuat pemain semakin dewasa dan itu akan berefek bagus saat mereka kembali ke klub.

"Bukan hanya masalah buat Bhayangkara tapi semua klub saat AFF nanti. Karena pemain akan main untuk Timnas di AFF nanti," ucapnya.

"Itu sesuatu yang harus dijalani dan kalaupun kehilangan pemain, gak masalah. Karena dia dipanggil ke Timnas dan dia akan kembali ke klub dan punya pengalaman setelah main di AFF," tambah Simon.

© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simo Mc Menemy. Copyright: Wira Wahyu Utama/Indosport.comPelatih Bhayangkara FC, Simo Mc Menemy.

Pada Piala AFF 2018 ini, Bhayangkara menjadi salah satu klub yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia. Bersama Barito Putera, The Guardian resmi melepas tiga pemain utamanya. 

Ketiga pemain Bhayangkara tersebut, bisa dibilang merupakan debutan di Piala AFF tahun ini. Namun, belakangan, sebelum berangkat ke kejuaraan dua tahunan itu, baik Awan Sretho, Hargianto hingga Putu Gede sudah menjadi langganan Timnas U-23 termasuk bermain di ajang Asian Games 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT
 

1.2K