Bola Internasional

Masuk Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Begini Reaksi Kiper Borneo FC

Kamis, 1 November 2018 02:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti telah mengumumkan 23 nama pemain untuk bermain di Piala AFF 2018.

Dari jumlah tersebut, Bima Sakti menyertakan tiga kiper, termasuk penjaga gawang tangguh milik Borneo FC, Muhammad Ridho.

Ridho memang pemain debutan di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 nanti. Akan tetapi, ia bukan muka baru di skuat Garuda, karena belakangan ia selalu dipanggil untuk memperkuat tim di laga uji coba internasional.

Ridho bahkan tetap diikutsertakan dalam ajang Asian Games 2018 pada Agustus lalu, kendati tidak masuk list pemain utama.

Kini, pemain asal Pekalongan, Jawa Tengah itu bertekad untuk membawa Timnas Indonesia mencapai hasil terbaik di Piala AFF. 

"Insha Allah pasti ada peluang. Terpenting, kami harus fokus di setiap latihan," ucapnya mengenai peluang skuat Garuda di kejuaraan tahun ini.

Ridho juga menyatakan tak masalah meninggalkan klubnya, Borneo FC yang tengah berjuang untuk menembus papan atas Liga 1 2018. Pemain 27 tahun itu menilai panggilan untuk membela skuat Garuda adalah tugas negara yang tak bisa ditolak.

"Sama sekali tidak apa-apa meninggalkan Borneo FC untuk Timnas Indonesia," kata Ridho.

Di Timnas Indonesia, Ridho akan bersaing bersama dua penjaga gawang lainnya yakni Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta dan Awan Setho dari Bhayangkara FC. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.

240