Liga Spanyol

Gemilang di Copa del Rey, Wonderkid Real Madrid Ternyata Nyaris Gabung Barcelona

Jumat, 2 November 2018 08:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Vinicius Junior saat diperkenalkan Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Vinicius Junior saat diperkenalkan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Sebelum resmi menjadi pemain Real Madrid, Vinicius Junior telah memiliki perjanjian sebelumnya dengan Barcelona waktu masih berstatus pemain Flamengo. Wonderkid Madrid itu nyatanya memang pernah nyaris bergabung dengan Barca sebelum akhirnya memilih Real Madrid. 

Football Espana melaporkan, penampilan Vinicius bersama Timnas Brasil di Turnamen sepak bola U-17 Amerika Selatan membuat Barcelona kepincut. Hingga pada akhirnya klub Catalan itu memutuskan untuk mengikat sang pemain untuk bergabung.

Namun, Real Madrid bertindak cepat dan langsung mengumumkan penandatanganan Vinicius pada Maret 2017. Ia pun akhirnya tiba di Santiago Bernebau musim panas ini setelah ulang tahunnya yang ke-18.

Keberhasilan transkasi dengan Madrid ini tak lepas dari masalah uang. Klausul pelepasan Vinicius berdasarkan kontrak sebesar 45 juta Euro atau setara Rp773 miliar.

Namun, Madrid juga membayar tambahan biaya sebesar 16juta Euro atau setara Rp257 miliar, yang dibagi dua untuk biaya agen dan menghadiahi keluarganya di Brasil.

Remaja ini menjadi bintang lapangan bagi Madrid dalam kemenangan 4-0 mereka di Melilla pada ajang Copa del Rey kemarin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT