Bursa Transfer

Arsenal Incar Bintang Milik Barcelona

Sabtu, 3 November 2018 23:49 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad. Copyright: © INDOSPORT
Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, terkesan dengan penyerang kelahiran Prancis, Ousmane Dembele. Arsenal adalah tim terdepan yang akan mendatangkan pemain sayap milik Barcelona tersebut. The Gunners sendiri menargetkan akan mendatangkan Dembele pada bursa transfer Januari mendatang.

Dilansir The Sun, Unai Emery sengat terkesan dengan gaya bermain Dembele yang mempunyai kecepatan. Menurutnya, Dembele adalah pemain  yang cocok untuk membantu lini serang The Gunners pada pertengahan musim nanti. 

Arsenal telah melayangkan tawaran kepada Barcelona untuk Ousmande Dembele dengan mahar sebesar 87 juta euro atau setara dengan Rp1,31 triliun. Akan tetapi Barcelona sendiri telah menetapkan harga untuk Dembele sebesar 105 juta euro.

Unai Emery berencana untuk menambah amunisi lini serang. Saat ini Arsenal hanya mempunyai tiga pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexander Lacazette, dan Danny Welbeck.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde juga sudah jengah dengan tingkah pemain yang didatangkannya dari Borussia Dortmund dan performanya yang tidak seperti dulu ketika dirinya berseragam Dortmund. Valverde sendiri telah menetapkan bahwa Dembele akan masuk ke dalam daftar jual Barcelona pada musim Januari mendatang.

Selama berseragam Barcelona, Ousmane Dembele telah tampil sebanyak 36 kali dan hanya mampu menciptakan 9 gol dalam setiap ajang. Sebelumnya Ousmane Dembele diproyeksikan mampu menggantikan peran penting yang ditingalkan oleh pemain bintang kelahiran Brasil, Neymar.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM