Liga Inggris

Roberto Firmino di Ambang Rekor Lawan Arsenal

Sabtu, 3 November 2018 19:54 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Roberto Firmino saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Roberto Firmino saat melawan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Penyerang andalan Liverpool, Roberto Firmino berpeluang menciptakan rekor klub sepak bola di laga Arsenal vs Liverpool, Minggu (04/11/18) dinihari nanti.

Liga Primer Inggris telah memasuki pekan yang ke-11. Salah satu laga yang akan tersaji adalah pertandingan antara Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium.

Jelang super big match tersebut, ternyata terdapat banyak fakta yang menarik. Selain itu ada peluang juga sebuah rekor yang tercipta.

Rekor tersebut adalah Firmino dan Arsenal. Penyerang asal Brasil itu ternyata memiliki catatan yang sangat positif ketika melawan The Gunners.

Seperti dilansir dari laman resmi klub sepak bola Liverpool, dalam tiga bentrokannya terakhir jumpa Arsenal, Firmino tidak pernah absen dalam menjebol jala gawang tim asal London Utara itu. Ia selalu mencetak minimal satu gol di setiap pertemuannya.

Dan jika Firmino mampu kembali mencetak gol di laga yang berlangsung Minggu (03/11/18) dinihari nanti, maka ia menjadi pemain Liverpool pertama yang selalu mencetak gol ke gawang Arsenal dalam 4 laga beruntun.

Peluang Firmino dalam membukukan rekor tentu terbilang cukup besar. Pasalnya, selama 6 pertandingan yang telah dijalani ketika bersua Arsenal, ia telah berhasil mencetak 5 gol. Sebuah catatan yang sungguh impresif.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM