Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Arsenal vs Liverpool

Sabtu, 3 November 2018 11:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Liverpool. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Laga akhir pekan kasta teratas sepak bola Liga Inggris, Premier League Inggris menjadi yang paling dinanti. Pasalnya, akan ada big match tim papan atas Arsenal, yang akan menjamu Liverpool.

Baku hantam kedua tim itu nantinya akan terjadi di atas lapangan sepak bola Stadion Emirates, Minggu (04/11/18) pukul 00.30 WIB nanti.

Tuan rumah Arsenal berada dalam kondisi terbaiknya setelah tak terkalahkan dalam 13 laga beruntun, yakni 12 kemenangan dan 1 laga berakhir imbang. Pada klasemen Premier League, Arsenal berada di peringkat empat dengan koleksi 22 poin.

Sementara Liverpool datang dengan status sebagai tim yang tak terkalahkan dalam 10 laga awal Premier League. Anak asuh Juergen Klopp sukses mengemas 8 kemenangan dan 2 hasil imbang. Catatan kebobolan Liverpool pun terbaik nomor dua setelah Manchester City dengan 4 gol saja.

Sejarah pertemuan keduanya selalu menghadirkan laga banjir gol, dan dalam 5 pertemuan terakhir telah tercatat ada 27 gol tercipta. Hanya saja dari 5 pertemuan tersebut, The Reds sukses mengemas kemenangan sebanyak 3 kali, dan 2 laga berakhir imbang.

Statistik ini membuat Unai Emery harus meracik strategi ekstra khususnya untuk menajamkan lini serang Arsenal. Mungkinkah Allison Becker dan kawan-kawan mampu menahan gempuran dari lini depan The Gunners?

© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Liverpool. Copyright: Indosport.com

Player to Watch

Pierre Emerick Aubameyang

Aubameyang merupakan sosok yang sejauh ini mendongkrak prestasi Arsenal di klasemen Premier League. Penyerang 29 tahun tersebut telah menorehkan 7 gol dan 1 assist dari 10 laga yang ia mainkan. Ia bahkan menambahkan 2 gol dari 2 laga Liga Eropa.

Aksi selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Southampton pada menit ke-28

Berduet dengan Mesut Ozil dan Lacazette, bukan tidak mungkin jika Aubameyang kembali mengamuk dan melesakkan banyak gol bagi Arsenal di laga big match tersebut.

Sadio Mane

Jika Arsenal punya Aubameyang, maka Liverpool juga memiliki sosok Sadio Mane, penyerang sayap yang sedang naik daun karena prestasinya dalam membawa Liverpool moncer melesakkan gol.

© INDOSPORT
Sadio Mane, bintang sepak bola Liverpool Copyright: INDOSPORTSadio Mane, bintang sepak bola Liverpool

Hingga pekan ke-10, Mane sudah menorehkan 6 gol. Hal ini juga tak lepas dari peran Mohammed Salah yang mempersembahkan 3 assists bagi The Reds. Memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan, Mane dan Salah dapat menjadi momok bagi tuan rumah Arsenal.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

157