Liga Inggris

Jelang Arsenal vs Liverpool, Alisson Pelajari Taktik Emery

Sabtu, 3 November 2018 15:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker. Copyright: © Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Premier League dini hari nanti akan menampilkan laga bertajuk big match antara Arsenal vs Liverpool pada Minggu (04/11/18) di Emirates Stadium.

Pertandingan ini nyatanya menjadi laga yang patut ditunggu-tunggu oleh kiper Liverpool, Alisson Becker. Pasalnya, pertemuan kedua klub selalu dibanjiri gol.

Pada 5 pertemuan terakhir Arsenal vs Liverpool, sudah tercipta ada 27 gol, meski saat itu The Gunners masih ditukangi oleh Arsene Wenger. Maka kini Alisson mencoba memahami gaya permainan pelatih anyar Arsenal, Unai Emery.

“Dia adalah nama besar dalam sepak bola, dia mencapai hal-hal hebat di Sevilla. Dia adalah manajer hebat di dunia sepakbola, dan dia mengambil alih klub hebat dengan banyak kualitas,” puji Alisson sebagaimana dilansir dari berita olahraga di laman resmi Liverpool.

“Saya rasa (formasi mereka) tidak mengejutkan, tetapi saya yakin mereka akan membuat kami bekerja sangat keras pada hari Sabtu (waktu setempat). Kami akan meminimalisir pekerjaan kami juga. Akan ada banyak pekerjaan bagi kedua lini pertahanan dalam pertandingan ini.”

© INDOSPORT
Unai Emery, pelatih Arsenal. Copyright: INDOSPORTUnai Emery, pelatih Arsenal.

Terkait lini depan Arsenal yang kini tengah menanjak dengan hadirnya trio Ozil, Aubameyang dan Lacazette, Alisson mengakui jika Emery memiliki berbagai opsi untuk dipilih melakukan skema penyerangan.

Pemilik nomor punggung 13 itu pun telah mempersiapkan segala kemungkinan yang akan ia hadapi di Stadion Emirates. Namun ia enggan membongkar apa yang telah ia pelajari dari taktik Emery.

“Saya tidak akan memberi tahu Anda rahasia saya. Saya telah menonton hal-hal tertentu, dan saya sangat fokus pada apa yang dapat saya lakukan di lapangan daripada apa yang dapat dilakukan lawan,” tutur Alisson.

Alisson sendiri diprediksi akan kembali menjadi andalan Jurgen Klopp untuk mengawal gawang Liverpool di big match malam ini. Laga Arsenal vs Liverpool akan dihelat di Emirates Stadium pada Minggu (04/11/18) dinihari pukul 00.30 WIB.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini Gibsian