Liga Inggris

Manchester City Siap Pecahkan Rekor Transfer demi Messi

Sabtu, 3 November 2018 01:21 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester City dikabarkan siap memecahkan rekor transfer dunia untuk memboyong Lionel Messi.

Dikutip dari Football Espana, Manchester City dikabarkan siap membayar klausul pelepasan Lionel Messi senilai 250 juta euro.

Jika hal ini terjadi Messi bakal menjadi pemain termahal di dunia menggalahkan rekor transfer Neymar ke PSG senilai 220 juta euro.

Kubu The Citizens disebut juga siap menggandakan gaji pemain asal Argentina ini menjadi 250 juta euro selama lima tahun.

Gaji Messi sendiri di Barcelona adalah 35 juta euro per musim yang juga merupakan gaji tertinggi pemain sepak bola dunia.

The Citizens benar-benar sangat serius untuk mendatangkan Messi dengan mengirim direksi klub, Ferran Soriano, untuk mengadakan peretemuan dengan ayah Messi.

Ferran Soriano tentu bukanlah orang yang asing bagi Messi karena pria asal Spanyol ini pernah menduduki posisi sebagai wakil presiden Barcelona.

Meski masih terdengar simpang siur, kabar transfer Messi ke Manchester City ini besar kemungkinan terjadi karena kondisi politik Catalunia tempat Barcelona berasal tidak jelas setelah terjadi referendum untuk memerdekakan diri dari Spanyol.

La Pulga musim ini masih menjadi tumpuan utama Blaugrana. Namun beberapa pekan terakhir, Barcelona harus tanpa sang kapten selama kurang lebih empat pekan.

Kondisi ini terjadi setelah Messi mengalami cedera tangan saat laga kontra Sevilla di ajang La Liga.

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris dan Sepak Bola Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM.

557