Liga Indonesia

Pelatih PSMS Kecewa Keputusan Firza Andika ke Eropa

Sabtu, 3 November 2018 05:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Kesmua Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler. Copyright: © Kesmua Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler ternyata tak menyukai pilihan salah satu bek andalannya, Firza Andika, untuk mengikuti kompetisi sepak bola level Eropa yakni klub Divisi 2 Liga Belgia, AFC Tubize.

Pasalnya, Peter mengaku jika saat ini mereka tengah berjuang habis-habisan agar bisa keluar dari zona degradasi dan bertahan di kompetisi tertinggi tanah air di musim berikutnya.

"Kenapa dia (Firza) tidak tunggu sampai kompetisi ini selesai. Itu salah, dan saya tidak setuju dengan keputusannya. Kenapa dia pergi di saat tim ini membutuhkan dia. Itu sangat salah, kita tidak tahu apakah dia ke sana untuk dirinya sendiri atau untuk kebutuhan tim," sebut Butler dalam sesi temu pers, Jumat (2/11/19) sore.

Apalagi bilang Butler, beberapa pemain bawah mereka dilanda cidera, seperti Lobo yang harus absen untuk dua pekan. Hal ini jugalah yang  melatarbelakangi pelatih berpaspor Inggris itu tak setuju dengan pilihan Firza.

"Sebelumnya dia (Firza) harus absen karena memperkuat Timnas. Setelah itu dia malah lanjut ikut kompetisi Eropa. Padahal dia tau kita lagi butuh dirinya untuk berjuang bersama PSMS," terang Butler.
  
Sebelumnya, kebertan Butler telah disampaikan sekretaris umum PSMS, Julius Raja. Menurut pria yang akrab disapa King itu, alasan Butler kecewa bukan ingin menghambat pemain, namun kebutuhan tim PSMS yang saat ini berjuang lolos dari zona degradasi.

Apalagi, sudah lama Firza meninggalkan PSMS Medan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

"Kita sampaikan ke pelatih soal Firza. Pelatih memang keberatan karena posisi PSMS. Kita bilang dia statusnya masih di timnas. Proses waktunya kembali ke Medan tinggal tiga minggu, kalau dipaksakan sementara konsentrasinya tidak di PSMS percuma." ujar King. 

King pun mengaku tak bisa berbuat banyak atas dilema terkait Firza Andika. 

"Kita butuh dia, ada untung ruginya. Kita bakal minus dia di empat laga akhir musim. Tapi itu pun kalau dipakai Timnas, kita bisa apa. Jadi ibarat dua mata sisi," katanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lain Serta Serba-serbi Liga 1 di INDOSPORT.COM.