Bola Internasional

Dipanggil Timnas untuk Piala AFF, Rizky Pora Bandingkan Bima Sakti dan Luis Milla

Sabtu, 3 November 2018 11:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla, Bima Sakti, dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla, Bima Sakti, dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Rizky Rizaldi Pora merupakan salah satu pemain sepak bola senior yang turut dipanggil Bima Sakti untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Winger andalan klub sepak bola Barito Putera tersebut diproyeksikan untuk mengisi posisi sebagai bek kiri Timnas.

Rizky Pora mengaku tidak masalah saat mengalami perombakan posisi, lantaran ia sudah terbiasa bermain sebagai bek maupun sayap.

Namun ia justru mengomentari gaya kepelatihan Bima Sakti yang menjadi pengganti Luis Milla di Timnas, sejak momentum uji coba melawan Hong Kong dan Myanmar, serta pada pemusatan latihan perdana di hari Jumat (02/11/18) kemarin.

“Bima Sakti sama seperti Luis Milla. Tentu dia sudah banyak belajar dan itu sangat bagus. Gaya kepelatihannya modern. Didukung dengan tim yang tidak banyak berubah dari skuat Asian Games lalu, jadi memang ini sudah yang paling bagus,” ungkap Rizky kepada INDOSPORT.

Pemain sepak bola asal Ternate tersebut juga mendukung Bima Sakti agar tidak merasa rendah diri dalam menghadapi lawan yang memiliki pelatih berkelas dunia, Sven Goran-Eriksson di Filipina dan Milovan Rajevac di Thailand, yang keduanya merupakan jebolan Piala Dunia.

© Herry Inrahim/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, tampak lari saat mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 Sea Games 2017. Copyright: Herry Inrahim/INDOSPORTBima Sakti tampak lari saat mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 Sea Games 2017.

Coach Bima dipercaya sebagai pelatih Timnas, berarti ia memiliki kesempatan untuk menambah pengalaman, menjadikannya sebagai tantangan, dia masih harus terus belajar,” ungkap pemain yang akan berusia 29 tahun pada 22 November mendatang ini.

Rizky Pora sebelumnya mendapat kesempatan bermain sebagai bek kiri dalam ujicoba melawan Timnas Hongkong pada Selasa (16/10/18) lalu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Hadirnya Rizky membuat lini pertahanan Timnas cukup solid dan laga berakhir imbang 1-1.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

215