Liga Indonesia

2 Bintang Timnas Indonesia U-19 Kembali, Fans Barito Putera Beri Permohonan

Minggu, 4 November 2018 18:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
Skuat Barito Putera. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Tren negatif klub sepak bola Barito Putera yang tidak pernah menuai kemenangan di delapan laga terakhir Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018, membuat sebagian suporter Laskar Antasari kecewa terhadap kinerja para pemain.

Terlebih pada kedua kiper Barito Putera , Adhitya Harlan dan Dian Agus Prasetyo seringkali hilang fokus di menit-menit akhir dan kebobolan di beberapa laga.

Alhasil, Barito menjadi salah satu klub bola Indonesia yang menuai gol kemasukan terbanyak di Liga 1 2018, yakni 45 gol.

Namun angin segar menghampiri klub sepak bola yang bermarkas di Banjarmasin tersebut, lantaran dua penggawanya yang membela Timnas Indonesia U-19 telah kembali ke klub dan terpantau telah mengikuti latihan pada Minggu (04/11/18).

Mereka adalah gelandang Muhammad Rafi Syarahil dan kiper Muhammad Riyandi. Keduanya baru saja dipulangkan usai membela Timnas Indonesia di Piala Asia U-19 2018.

Kehadiran Rafi dan Riyandi kembali menuai semangat para suporter yang telah lama kecewa dengan penurunan prestasi Laskar Antasari.

Keduanya diharapkan dapat menjadi starting 11 pada laga melawan PS TIRA, Senin (05/11/18) di Stadion 17 Mei Banjarmasin, pukul 15.30 WIB. Beragam reaksi terkait kedatangan Rafi dan Riyandi memenuhi kolom komentar akun Instagram @psbaritoputeraofficial.

Umumnya masyarakat meminta kiper berusia 18 tahun tersebut untuk menjadi kiper utama dalam laga pekan ke-29 antara Barito Putera vs PS TIRA pada Senin (05/11/18) besok.

“Pasang M Riyandi sebagai kiper besok,” pinta @apriantorahmadi.

“Riyandi dan Syarahil jadi starter,” komentar pemilik akun @fakhrulraji92.

“M Riyandi kipernya Barito lah, jangan yang lain, minta tolong banget nih,” tambah @zaaan13.

Saat ini posisi Barito Putera merosot di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 37 poin, unggul 5 poin atas PS TIRA yang menghuni zona degradasi di peringkat 17.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

483