Bola Internasional

Bungkam Korsel di Final, Arab Saudi Juara Piala Asia U-19

Minggu, 4 November 2018 23:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© AFC
Selebrasi Timnas U-19 Arab Saudi saat mengalahkan Australia di Semifinal Piala Asia U-19 2018 Copyright: © AFC
Selebrasi Timnas U-19 Arab Saudi saat mengalahkan Australia di Semifinal Piala Asia U-19 2018

INDOSPORT.COM - Setelah kurang lebih dua pekan, Turnamen Piala Asia U-19 2018 akhirnya mendapatkan juaranya setelah Arab Saudi U-19 sukses menjinakan Korea Selatan U-19 di final, minggu (04/11/18).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Arab Saudi U-19 berhasil menang atas dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan sendiri sejak awal memang lebih dikendalikan oleh Arab Saudi. Bahkan, negara timur tengah itu sudah bisa unggul di menit kedua babak pertama berkat gol Turki Al-Ammar.

Keunggulan Arab Saudi itu pun bisa bertambah sebelum memasuki setengan jam jalannya pertandingan, yaitu ketika di menit ke-22 Khalid Al Ghannam sukses membobol gawang Korea Selatan hingga membuat Arab Saudi memimpin 2-0.

Korea Selatan sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalannya di paruh kedua pertandingan. Yakni berkat eksekusi penalti yang diambil dengan baik oleh Cho Young-Wook pada menit ke-64.

Skor 2-1 itu pun bertahan hingga akhir pertandingan dan memastikan Arab Saudi U-19 berhak untuk menyandang gelar juara Piala Asia U-19 2018.

Piala itu sekaligus menjadi piala ketiga yang pernah digondol tim muda Arab Saudi dalam ajang piala Asia U-19, setelah sebelumnya gelar serupa pernah mereka rasakan di tahun 1986 dan 1992.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Menurutnya dalam laga Arsenal kontra Liverpool dini hari tadi, @mosalah nampak tidak terlihat peranannya. #mosalah #liverpool #arsenal #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Update Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

333