Bola Internasional

Jelang Kick Off Piala AFF 2018, Malaysia Taklukan Juara Asia Selatan

Minggu, 4 November 2018 09:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang Piala AFF 2018, Timnas Malaysia melakukan uji coba terakhir dan sukses menaklukan juara Piala SAFF 2018 (Piala AFF di Asia Selatan), Timnas Maladewa dengan skor mencolok 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung National Stadium, Bukit, Sabtu (03/11/18) malam waktu setempat tersebut, Timnas Malaysia yang bakal melakoni partai pembuka Piala AFF 2018 pada 8 November mendatang, langsung unggul cepat.

Laga baru berjalan kurang dari 20 menit, Zaquan Adha Abd Radzak membuat publik pendukung tuan rumah bergemuruh usai golnya membawa Malaysia memimpin 1-0.

Unggul cepat membuat Malaysia bermain aman dan kerap membuang-buang peluang, Maladewa pun mencoba mengambil keuntungan dengan melancarkan sejumlah serangan balik.

Namun tangguhnya barisan pertahanan Malaysia dan buruknya penyelesaian akhir Maladewa, membuat babak pertama berakhir untuk keunggulan Malaysia 1-0.

Babak kedua berjalan, tak banyak perubahan dari kedua tim dan pertandingan pun berjalan alot. Terbukti tidak adanya gol tambahan yang tercipta hingga memasuki menit-menit akhir.

Tepatnya dimenit 81', Safawi Rasid mampu menggandakan keunggulan Malaysia dan bahkan sukses diperbesar oleh aksi Mohamadou Sumareh dimenit ke 90'+3, dan memuat pertandingan berakhir 3-0 bagi kemenangan Malaysia.

Timnas Malaysia sendiri tergabung dalam Grup A Piala AFF 2018 dan akan melakoni partai pembuka pada 8 November mendatang saat bertandang ke markas Timnas Kamboja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia Lain Serta Serba-serbi Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM