Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2018, Andritany Rindukan Sosok Kiper Nomor 1 Timnas Indonesia

Minggu, 4 November 2018 18:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Andritany Ardhiyasa
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa dan Kurnia Meiga. Copyright: © Instagram/Andritany Ardhiyasa
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa dan Kurnia Meiga.

INDOSPORT.COM Kick off kejuaraan sepak bola antar negara ASEAN, Piala AFF 2018 sebentar lagi bergulir, tepatnya dimulai 8 November mendatang. Berbeda dari edisi sebelumnya, kejuaraan kali ini diikuti sepuluh peserta (sebelumnya delapan) dan menggunakan sistem home & away sejak babak penyisihan grup (dua kali home dan dua kali away).

Pada kejuaraan sepak bola kali ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Skuat Garuda akan menjalani laga perdana pada 9 November mendatang melawan tuan rumah, Singapura.

Namun, menjelang bergulirnya kejuaraan itu, kiper skuat Garuda, Andritany Ardhiyasa mengatakan merindukan satu sosok lainnya yang ikut berpartisipasi pada edisi sebelumnya yakni 2016 lalu.

Andritany mengaku kangen dengan eks penjaga gawang nomor 1 skuat Garuda, Kurnia Meiga. Hal itu diutarakan saat bertemu awak media di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (04/11/18).

"Kangen (dengan Kurnia Meiga) pasti yah. Dan baru minggu lalu saya bertemu sama dia dan baik-baik saja, allhamdulillah sehat," tutur Andritany.

Kurnia Meiga sebelumnya memang menjadi kiper utama Timnas Indonesia, termasuk saat Piala AFF 2016 lalu. Ketika itu, pemain milik klub sepak bola Arema FC ini jadi pilihan utama pelatih Afred Riedl, menggeser Andritany Ardhiyasa.

Sayangnya, saat ini Kurnia Meiga dilaporkan tengah sakit. Ia bahkan sudah hampir dua tahun tidak bermain bersama Arema FC. 

Sementara itu, pada Piala AFF 2018 ini, Andritany akan ditemani dua kiper baru lainnya yakni Awan Setho Raharjo dan Muhammad Ridho. Dua nama terakhir itu baru akan menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia senior.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%