Liga Indonesia

Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF, Media Vietnam Beri Julukan Khusus Kepada Andik Vermansah

Minggu, 4 November 2018 11:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansah dan Irfan Jaya saat laga persahabtan jelang Piala AFF 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansah dan Irfan Jaya saat laga persahabtan jelang Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Andik Vermansah akhirnya kembali dipanggil Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, hal tersebut mendapat perhatian banyak pihak, termasuk media Vietnam yang bahkan memberikan julukan khusus kepada sang pemain.

Andik Vermansah memang sebelumnya sempat digadang-gadang bakal menjadi pilihan utama dalam sektor penyerangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang mulai bergulir pekan depan.

Terlebih dalam gelaran Piala AFF 2016 lalu, duetnya bersama Liipally dan Evan Dimas (keduanya saat ini kembali terpilih dalam skuat AFF 2018) sukses membuat Timnas Indonesia yang baru lepas dari sanksi FIFA, meraih gelar runner-up.

Namun dalam Piala AFF 2018 kali ini, nama Andik Vermansah sempat tergusur oleh pemain muda Saddil Ramdani yang begitu moncer di Piala Asia U-19.

Sempat pasrah, namun Andik Vermansah akhirnya kembali terpilih untuk masuk ke dalam skuat Piala AFF 2018, seiring dengan pencoretan Saddil Ramdani akibat kasus kekerasan yang ia lakukan.

Kembali masuknya Andik Vermansah, menyita perhatian banyak pihak termasuk beberapa media asing dan salah satunya adalah media asal Vietnam.

Bahkan laman berita olahraga seputar sepak bola asal Vietnam thethao247.vn, sampai memberikan julukan spesial kepada Andik Vermansah yakni "Messi Indonesia", terkait pemanggilan sang pemain ke Timnas Indonesia. 

© thethao247.vn
Media Vietnam Sebut Andik Vermansah Messi Indonesia Copyright: thethao247.vnMedia Vietnam Sebut Andik Vermansah Messi Indonesia

Timnas Indonesia sendiri akan memulai perjuangan mereka di Piala AFF pada 9 November mendatang, dimana Evan Dimas dan kolega akan bertandang ke markas 5 kali juara Piala AFF, Timnas Singapura di National Stadium.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia Lain Serta Serba-serbi Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM