Bursa Transfer

Merapat ke Tubize, Firza Andika Telah Mendarat dengan Selamat di Belgia

Minggu, 4 November 2018 15:16 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Firza Andika dan logo Tubize Copyright: © INDOSPORT
Firza Andika dan logo Tubize

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain sepak bola andalan Timnas Indonesia U-19, Firza Andika akhirnya telah tiba dengan selamat di salah satu negara sepak bola Eropa, Belgia.

Hal itu diketahui dari unggahan akun media sosial Instagram North Cliff Sport. Firza yang sukses mengharumkan nama bangsa bersama Garuda Nusantara itu terbang ke Belgia bersama sang agen, Khairul Asyaf.

Sesampainya di Belgia, Firza ternyata tidak bisa sedikit berleha-leha sejenak. Pasalnya, dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa pemain kelahiran 11 Mei 1999 ini akan langsung memulai latihan perdananya klubnya AFC Tubize.

Kabar Firza menuju ke klub yang berlaga di Belgian First Divison B (Liga 2 Belgia) memang sudah gencar sejak lama. Bahkan sebelum Timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala Asia U-19 2018.

Jika saja Firza telah resmi bergabung dengan AFC Tubize, maka dia akan menjadi pemain Timnas Indonesia U-19 kedua yang berlaga di Eropa.

Selain Firza, sudah ada nama pemain sepak bola Egy Maulana Vikri yang saat ini merumput di Liga Polandia bersama Lechia Gdanks.

Sekadar informasi, Firza merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap. Sebelum diminati oleh Tubize, Firza tercatat sebagai pemain klub Liga 1 2018, PSMS Medan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT