Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Menang 3-0, Bonek Lakukan Aksi Mulia

Minggu, 4 November 2018 20:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persebaya
Bonek ketika mendukung Persebaya Surabaya. Copyright: © Media Persebaya
Bonek ketika mendukung Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COMPersebaya Surabaya sukses menghempaskan Persija Jakarta di pekan ke-29 kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, Minggu (04/11/18), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya Surabaya menang telak 3 gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat Bajul Ijo naik ke papan tengah klasemen sementara Liga 1 di urutan ke-9.

Bonek turut menjadi saksi kemenangan anak asuh Djajang Nurdjaman tersebut. Mereka memadati tribune penonton hingga hampir tidak tersisa celah sedikit pun.

Tidak hanya aksi berupa koreografi dan nyanyian dukungan, Bonek ternyata turut melakukan aksi mulia. Melalui video yang diunggah oleh akun Twitter resmi Persebaya Surabaya, terlihat Bonek ramai membersihkan tribune di sela-sela jeda babak pertama.

Mereka tampak membersihkan kertas bekas koreografi yang tidak lagi digunakan dan memasukkannya ke dalam trashbag. Para penonton lainnya tidak hanya tinggal diam dan turut membantu Bonek yang membersihkan area tribune.

Aksi bersih-bersih stadion sempat dipopulerkan oleh suporter Jepang di Piala Dunia 2018 lalu. Kegiatan tersebut lantas menjadi viral dan mulai ditirukan banyak suporter sepak bola di Indonesia.

Langkah yang dilakukan oleh Bonek dan barangkali sudah dilaksanakan pula oleh suporter tim menjadi contoh yang baik bagi suporter sepak bola Indonesia. Indonesia punya banyak stadion baru dan bagus, namun tidak sedikit yang tidak terawat dan terbengkalai.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM