Liga Inggris

Imbangi Liverpool, Unai Emery Puji Duo Gelandangnya

Senin, 5 November 2018 15:58 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Julian Finney
Alexandre Lacazette menyamakan ketertinggalan Arsenal dari Liverpool menjadi 1-1. Copyright: © Getty Images/Julian Finney
Alexandre Lacazette menyamakan ketertinggalan Arsenal dari Liverpool menjadi 1-1.

INDOSPORT.COM – Dalam lanjutan Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) 2018/19 pekan ke-11, tersaji laga antara Arsenal vs Liverpool yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Laga tersebut hampir menjadi miliki Liverpool setelah mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Liverpool bahkan mampu unggul lebih dulu di menit 61 melalui James Milner.

Namun, lewat usaha keras Arsenal, mereka berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan lewat Alexandre Lacazette delapan menit jelang laga usai. Meski bukan pencetak gol, Emery justru memuji penampilan Granit Xhaka dan Lucas  Torreira.

“Setiap pemain bekerja sangat keras dan sangat menyenangkan bahwa kami memiliki keseimbangan di lini tengah dengan adanya pemain seperti Xhakan dan Torreira,” ujar Emery dinukil dari laman berita sport Metro.

“(Mereka) mampu menjaga keseimbangan dalam bertahan dan menyerang dengan sangat baik. (Kehadiran) mereka berdua sangat penting dalam taktik dan juga karena komitmen dan kerja keras mereka ,” imbuhnya.

Sebelumnya, para suporter Arsenal meragukan penampilan Xhaka ketika baru didatangkan oleh Arsene Wenger di tahun 2016. Saat itu, Xhaka dikenal sebagai pemain sepak bola yang temperamental.

Namun, pandangan fan terhadap pemain asal Swiss itu perlahan telah berubah. Ia justru kini menjadi pujaan bagi para Gooners.

Hasil imbang laga Arsenal vs Liverpool itu pun membuat The Gunners memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka. Setelah kalah di dua laga awal Liga Inggris, The Gunners mampu bangkit dan hingga kini telah menorehkan 14 pertandingan tanpa kalah di semua ajang.

Tidak hanya itu, Arsenal pun kini berada di jajaran atas papan klasemen sementara Premier League 2018/19, atau tepatnya di peringkat lima dengan catatan 23 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

103