Liga Italia

Ini Alasan Allegri Tak Beri Kesempatan Ronaldo Eksekusi Tendangan Bebas

Senin, 5 November 2018 22:47 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri Copyright: © Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membeberkan alasan mengapa dirinya jarang memberikan kesempatan kepada Cristiano Ronaldo untuk mengeksekusi tendangan bebas.

Bersama Juventus, Ronaldo telah melewati ajang Liga Champions dengan catatan cukup bagus sejauh ini. Juventus memenangkan tiga pertandingan di babak penyisihan grup, dimana menang atas Valencia, Young Boys dan Manchester United, walaupun Ronaldo hanya bermain di dua pertandingan. 

Meski berpengaruh besar bagi kesuksesan tim, Allegri mengungkapkan dirinya melarang Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas dan lebih memilih Miralem Pjanic dan Paulo  Dybala.

“Ronaldo adalah orang yang pintar, dia tahu Pjanic dan Dybala adalah pengeksekusi tendangan bebas yang sangat baik dan mereka akan membawa bola tepat sasaran,” ujarnya seperti dikutip dari Express Uk.

"Ketika ada tendangan bebas dari Ronaldo bisa melakukannya. Tapi untuk jarak dekat, itu adalah tanggung jawab Dybala dan Pjanic. Itu sudah diputusakan,” tegas Allegri. 

Cristianor Ronaldo sendiri kini sudah mencetak 7 gol dan memberikan 6 assists dari 11 penampilannya bersama Juventus di Serie A Italia. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Serie A Italia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM