Bola Internasional

Kangen Main Bareng, Ronaldo Ajak Rooney Gabung ke Juventus?

Senin, 5 November 2018 11:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOPSORT.COM - Pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengakui bahwa dirinya sangat rindu dengan mantan rekannya saat di Manchester United, Wayne Rooney.

Ronaldo dan Rooney telah menghabiskan lima tahun bermain bersama di Old Trafford. Mereka juga mampu memenangkan banyak gelar seperti gelar Premier League, Piala Liga, Piala FA, bahkan menjadi juara Liga Champions.

Namun, pada tahun 2009, Ronaldo harus berpisah dengan Rooney karena dirinya pindah ke Real Madrid.

© Getty Images
Cristiano Ronaldo Copyright: Getty ImagesCristiano Ronaldo kini berseragam Juventus.

Sembilan tahun berselang, kini Ronaldo mengakui jika ia kangen bermain dengan Rooney yang saat ini merumput dengan DC United di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). Ronaldo mengatakan bahwa Rooney adalah pemain dengan mental yang kuat dan memiliki semangat juang tinggi.

"Bagi saya kekuatan Rooney adalah mentalitas dan fisiknya. Dia tidak pernah berhenti, dia selalu berlari membantu tim. Dia pemain tim yang fantastis dan dia juga pencetak gol bagi tim," kata Ronaldo dikutip dari Sportsmole.

© Goal
Wayne Rooney kesurupan Paolo Maldini dan Andrea Pirlo. Copyright: GoalWayne Rooney kini menjadi penggawa DC United.

Saking kuatnya fisik Rooney yang sepertinya tidak bisa merasa kelelahan, Ronaldo punya panggilan khusus untuk Rooney.

"Di antara teman-temanku, aku biasa memanggilnya 'pitbull'. Aku ingat ketika dia kehilangan bola, dia sangat kuat, pria yang kuat," tambahnya.

Ronaldo menambahkan bahwa Rooney sangat dicintai semua orang, karena dia selalu mencetak gol-gol penting di pertandingan. Sehingga Ronaldo pun sampai kangen untuk bermain lagi bersama Rooney.

"Dia mencetak banyak gol, apa yang bisa kukatakan? Aku rindu bermain dengannya. Mungkin kita akan bermain bersama lagi suatu hari nanti, karena masa depan tidak ada yang tahu." pungkas Ronaldo.

Ucapan dari Ronaldo ini seakan memberikan sebuah sinyal jika ia seperti mengajak Rooney agar bisa ikut jejaknya dengan bermain bagi Juventus. Namun bukan tidak mungkin juga jika Ronaldo lah yang memberikan kode jika memasuki akhir kariernya sebagai pemain sepak bola, dirinya akan menyusul Ronaldo ke MLS.

Ikuti terus berita sepak bola internasional di INDOSPORT.COM