Liga Inggris

Lini Belakang Kacau, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Solusi Manchester United

Senin, 5 November 2018 16:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© wallpapercave.com
Logo Manchester United. Copyright: © wallpapercave.com
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM – Dalam kompetisi sepak bola musim 2018/19 performa Manchester United, baik itu di Liga Primer Inggris ataupun Liga Champions sangat tidak konsisten.

Turun naiknya penampilan para punggawa The Reds Devils jelas sangat merugikan Jose Mourinho, selaku pelatih dari salah satu klub tersukses di tanah Britania Raya ini.

Dari 15 pertandingan yang telah dilakoni Manchester United di semua ajang, tim asuhan Jose Mourinho baru meraih dua cleansheet, kala bersua dengan Young Boys dan Valencia di Liga Champions.

Tentu saja catatan tersebut telah mencoreng nama besar United, selaku salah satu klub sepak bola tersukses Inggris. Ditambah lagi, anak asuh Mourinho telah mengalami empat kekalahan, salah satunya saat menghadapi Brighton & Hove Albion dan West Ham United yang tengah terpuruk pada musim ini.

Tak sedikit yang mengatakan terpuruknya Manchester United di musim ini, karena perseteruan Mourinho dengan pemain-pemain andalannya, seperti Paul Pogba dan Anthony Martial.

Pada kenyataannya, hal tersebut bukanlah alasan utama, melainkan buruknya lini belakang Manchester United yang dikawal oleh Victor Lindelof dan Chris Smalling.

Hal ini pun terbukti dengan catatan kebobolan Manchester United yang mencapai 18 gol dari 11 pertandingan di Premier League. Tentunya dengan torehan minor tersebtu, United wajib merombak lini belakang mereka.

Maka dari itu dengan semakin dekatnya bursa transfer pada Januari 2019 nanti, The Reds Devils wajib mempertimbangkan nama-nama yang sekiranya pantas untuk menambal kelemahan mereka di musim ini.

Maka dari itu portal berita olahraga INDOSPORT telah merangkum 3 pemain muda yang dinilai pantas untuk mengawal lini belakang Manchester United. Berikut daftarnya.