Liga Inggris

Mulai Aktif Cetak Gol, Morata Masih Dapat 'Teguran' dari Sarri

Senin, 5 November 2018 09:10 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© GETTYIMAGES
Striker dan Pelatih Chelsea, Alvaro Morata (kiri) - Maurizio Sarri. Copyright: © GETTYIMAGES
Striker dan Pelatih Chelsea, Alvaro Morata (kiri) - Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Premier League 2018/19 akhir pekan kemarin, antara Chelsea vs Crystal Palace berhasil dimenangkan oleh Chelsea.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sangat terkesan dengan penampilan strikernya, Alvaro Morata yang mulai menemukan ketajamannya kembali. Meski demikian, ia meminta agar sang juru gedor tak berpuas diri dan bisa terus meningkatkan performanya di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Alvaro Morata berhasil mejadi bintang saat laga Chelsea vs Crystal Palace semalam. Dalam pertandingan tersebut, striker berusia 26 tahun itu mampu mencetak 2 dari 3 gol yang dimenangkan Tim London Barat dengan skor menjanjikan 3-1.

Dua gol ini membuat Morata melalui masa-masa krisisnya di awal musim yang mengundang banyak kritik. Seperti diketahui, Morata hanya mencetak 1 gol dari 7 laga awal di kompetisi sepak bola tertinggi di Liga Inggris tersebut bersama Chelsea.

Banyak pengamat sepak bola menganggap bahwa Morata tak punya percaya diri sebagai striker. Namun, kini nampaknya ia telah berhasil menemukan kembali kepercayaan diri yang sempat hilang. Morata berhasil mencetak 4 gol dari 4 laga terakhirnya di Liga Inggris. Torehan inilah yang membuat Sarri terkesan.

“Saya sangat gambira atas penampilan Alvaro (Morata). Dia menunjukkan peningkatan pada kepercayaan diri dan kepribadian yang signifikan di bulan lalu (Oktober),” ujar Sarri sebagaimana dilansir berita sports, Metro.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (kiri) memberikan arahan kepada salah satu strikernya, Alvaro Morata. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Maurizio Sarri (kiri) memberikan arahan kepada salah satu strikernya, Alvaro Morata.

“Dia juga menunjukkan peningkatan pada segi taktik dan teknis. Dia bermain sangat cair bersama tim. Dia mempunyai potensi besar secara fisik dan teknik. Dia pasti bisa tampil jauh lebih baik. Dia mempunyai potensi untuk menjadi striker papan atas,” pujinya.

Meski begitu, Sarri juga tak menampik bahwa terkadang Morata sedikit agak rapuh. Itulah yang membuat penampilannya memburuk di beberapa pertandingan.

Hal itu menjadi tugas Sarri sebagai pelatih untuk terus memotivasi para pemainnya, termasuk Morata agar ia bisa mengeluarkan semua potensi yang dimilikinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT