Liga Indonesia

Kokoh di Puncak, Robert Alberts Ungkap Kelemahan PSM Saat Kalahkan Persipura

Senin, 5 November 2018 03:42 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSM Makassar
PSM Makassar dalam jumpa pers Copyright: © PSM Makassar
PSM Makassar dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - PSM Makassar makin kokoh di puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola tertinggi Liga 1 2018 dengan total 53 poin dari 29 pertandingan.

Hasil itu didapat setelah Juku Eja sukses menekuk Persipura Jayapura 4-2 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (04/11/18). 

Sementara itu pesaing terdekatnya Persija Jakarta meraih hasil kurang memuaskan di pekan ke-29 ini. Macan Kemayoran babak belur di Surabaya. 

Atas hasil itu pula posisinya di runner up klasemen tergeser oleh Persib Bandung yang meraih hasil positif di kandang lawan. Maung Bandung menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC, Sabtu (03/11/18) kemarin.

Meski meraih hasil bagus saat menjamu Persipura Jayapura, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengungkapkan jika dua center back nya memiliki kelemahan. Baginya, Abdul Rahman dan Ardan Aras bukan tipikal bek yang memiliki kecepatan.

"Pemain lain tidak mengcover ruang di belakang (saat Persipura membobol PSM). Karena kita perlu tahu bahwa Ardan dan Abdul bukan bek yang memiliki kecepatan," ungkapnya.

Meski demikian Robert tetap memuji permainan anak buahnya. Terutama pada babak kedua, yang menurut mantan pelatih Sarawak FA ini, permainan banyak dikuasai Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

"Kita main 20 menit cukup baik di mana kita menang 1-0. Tapi karena sayap kiri kita tidak cukup baik dan banyak kehilangan bola yang tidak perlu. Itu membuat kita sama 1-1," katanya.

"Namun setelah 20 menit, kita mulai ambil alih permainan lagi. Terus pada babak kedua, secara umum kami mendominasi pertandingan," sambungnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%