Liga Spanyol

Bangkit dari Kehancuran, 5 Hal yang Harus Dibenahi Solari di Real Madrid

Selasa, 6 November 2018 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Santiago Solari memeluk Vinicius Junior. Copyright: © Getty Images
Santiago Solari memeluk Vinicius Junior.

INDOSPORT.COM – Memasuki satu pekan pasca Santiago Solari menggantikan posisi Julen Lopetegui yang dipecat dari klub sepak bola Real Madrid, banyak tugas yang harus segera dilakukan untuk membenahi kehancuran klub di awal musim.

Real Madrid hampir di ambang kehancuran ketika dilatih oleh Julen Lopetegui. Dalam waktu empat bulan, raksasa sepak bola Spanyol itu hanya mengemas lima kekalahan dalam enam pertandingan, dan terlempat di posisi kesembilan klasemen La Liga Spanyol 2018/19.

Kedatangan Solari pun memberikan angin segar untuk Los Blancos berganti haluan kembali ke jalur kesuksesan melalui dua kemenangan beruntun pekan lalu.

Portal berita olahraga asal Spanyol, Marca, mengabarkan bahwa dalam satu pekan ini, bisa dilihat bagaimana perbedaan Solari dan Lopetegui dalam mengambil alih Santiago Bernabeu, terutama soal keputusan taktis yang dianggap lebih logis dibandingkan mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut.

Misalnya, lebih yakin dalam memainkan bintang masa depan sepak bola Brasil, Vinicius Junior, yang sebelumnya jarang diberikan kesempatan oleh Lopetegui.

Lebih dari itu, Solari memiliki opsi jika Marcelo keluar maka dia memainkan Sergio Reguilon, dan sama halnya dengan  memainkan pemain pelapis macam Alvaro Odriozola ketika Dani Carvajal absen.

Selain itu, dalam dua pertandingan di bawah besutan Solari, Real Madrid mempertahankan clean sheet berturut-turut.

Sejauh ini, pemain asal Argentina itu menunjukkan dia tidak terikat dengan satu pemain dan dia tidak takut untuk melakukan perubahan.

Kendati hanya menjadi pelatih sementara, mantan pelatih Real Madrid Castilla ini memiliki banyak tugas yang harus dilakukan demi membehani setiap lini klub senior agar mampu bersaing kembali di sepak bola liga domestik maupun Eropa.

Berikut INDOSPORT merangkum lima masalah yang harus segera diperbaiki oleh Solari di Real Madrid: