Liga Inggris

Makin Tua, Klopp Sebut James Milner Bak Minuman Keras di Liverpool

Selasa, 6 November 2018 07:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Julian Finney
James Milner berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal. Copyright: © Getty Images/Julian Finney
James Milner berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut kualitas pemainnya, James Milner, semakin baik seiring bertambahnya usia layaknya wine terbaik. Klopp tak ragu menyamakan Milner dengan minuman keras itu di skuat Liverpool karena performanya.

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak gol ketiganya di musim ini saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Arsenal di Emirates Stadium akhir pekan lalu. Usai laga Arsenal vs Liverpool, Klopp menyebut Milner sebagai pemain paling tua yang ada di skuat The Reds saat ini, namun ia merupakan sosok pemimpin tangguh di atas lapangan.

"Milly (Milner) itu seperti wine yang sangat bagus. Saya tidak yakin apakah Leeds terkenal karena anggur? Tapi dia semakin baik," kata Klopp seperti dikutip dari situs berita sport, Sky Sports.

Menurut Kloop, dengan perfromanya kini, Milner harus kembali mendapatkan tempatnya di skuat Timnas Inggris yang kini diasuh oleh Gareth Soutgate. 

“Di ruang ganti, Milly memiliki peran yang besar. Sebelum saya berbicara dengan skuat, ia sudah lebih dahulu memberikan arahan kepada tim. Ia adalah tipe pemimpin yang tepat,” tutup Klopp.

Hasil imbang Liverpool di kandang Arsenal membuat mereka kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris alias Premier League dengan 27 poin. Menyamai poin Chelsea yang ada di urutan kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT