Bola Internasional

Waspada, Media Vietnam Sebut Timnas Laos Punya Pemain 'Monster' di Piala AFF 2018

Selasa, 6 November 2018 07:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© asean football
Soukaphone Vongchiengkham, pemain andalan Timnas Laos Copyright: © asean football
Soukaphone Vongchiengkham, pemain andalan Timnas Laos

INDOSPORT.COMPiala AFF 2018 dalam beberapa hari lagi akan bergulir. Meski di atas kertas bukanlah salah satu tim yang diunggulkan, namun nyatanya menurut media asal Vietnam, Laos memiliki pemain yang dapat menjelma bak 'monster'.

Begitu pula dengan Timnas Laos, di mana mereka juga akan memainkan pemain andalannya, Soukaphone Vongchiengkham, sebagaimana dilansir lama berita sport Bongda Plus.

Laos yang akan bertemu dengan Timnas Vietnam di laga pertama Piala AFF 2018, ternyata secara tak langsung sudah memberikan ‘peringatan’ kepada rival atas hadirnya Soukaphone di skuatnya.

Hal ini pun diakui oleh striker Golden Star, Nguyen Xuan Nam. Menurut Xuam Nam, Soukaphone adalah pemain yang sangat menarik, lebih cerdas dan berkelas daripada yang lain.

Meskipun menegaskan ada perbedaan level antara kedua tim, Xuan Nam juga memperingatkan tentang pemain yang dijuluki Lionel Messi-nya Laos karena kecerdikan, kelincahan dan menganggap pemain tersebut sebagai ‘monster’.

© Bolasport
Soukaphone Vongchiengkham, dijuluki Lionel Messi-nya Laos karena postur tubuhnya yang kecil namun sangat licah di lapangan Copyright: BolasportSoukaphone Vongchiengkham, dijuluki Lionel Messi-nya Laos karena postur tubuhnya yang kecil namun sangat licah di lapangan

Di sisi lain, Varadaraju Sundramoorthy, selaku pelaih Laos berharap laga kandang akan membantu timnya dapat mengejutkan Timnas Vietnam karena adanya dukungan dari para fans. Ia juga mengaku berada di dalam Grup A bersama tim unggulan lainnya terasa sulit.

"Para pemain Laos memiliki kesempatan untuk tampil di depan penonton tuan rumah. Saya yakin mereka akan tampil baik. Saya juga ingin mengirim pesan bahwa penggemar akan menjadi pemain ke-12 tim. Datanglah ke stadion dan dukung Laos,” tutur Sundarmoothy.

“Memang benar bahwa harus berada dalam satu grup dengan Vietnam dan Malaysia sangatlah sulit. Tapi semuanya bisa terjadi. Kami siap untuk memiliki kinerja yang baik di depan Vietnam. Jika fans mendukung mereka, Laos akan menjadi lawan yang tangguh untuk lawan mana pun,” tambahnya.

Tim Vietnam telah menghadapi Laos sebanyak tujuh kali di Piala AFF dan Vietnam memenangkan pertandingan dan satu kali imbang saat melawan Laos. Kedua tim akan bertemu pada Kamis (08/11/18) pukul 19.30 WIB mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT