Bola Internasional

Mika Chunuonsee, Pemain Thailand yang Pernah Setim dengan Gareth Bale dan Aaron Ramsey

Selasa, 6 November 2018 20:01 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© sports.net
Mika Chunuonsee saat menhadapi Liverpool Copyright: © sports.net
Mika Chunuonsee saat menhadapi Liverpool

INDOSPORT.COM - Thailand dipastikan tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya seperti Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda di ajang sepak bola terbesar Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Meski begitu, Thailand tidak menyerah dan segera membangun kekuatannya dengan memanggil pemain naturalisasi yang salah satunya adalah Mika Chunuonsee.

Ditinggal oleh pemain yang menjadi tulang punggung dalam dua gelar terakhir Piala AFF memang sangat menyakitkan. Akan tetapi hadirnya beberapa pemain naturalisasi diyakini akan membuat Thailand tetap kompetitif.

Apalagi Thailand akan dilatih oleh pelatih berpengalaman asal Serbia yaitu Milovan Rajevac. Milovan adalah orang yang berjasa mengantarkan Ghana melaju hingga babak perempatfinal Piala Dunia 2010 sebelum dikalahkan dengan cara tragis oleh Uruguay.

Selain pelatih yang memiliki kualitas dunia, sejumlah pemain naturalisasi bukanlah pemain sembarangan atau ‘bule nyasar’. Pemain yang dinaturalisasi adalah sosok yang memiliki reputasi bagus dan pernah bermain di Eropa.

Salah satunya adalah Mika Chunuonsee yang dapat beroperasi sebagai bek tengah maupun bek kanan. Pemain kelahiran 29 tahun itu ternyata pernah membela Wales pada usia dibawah 19 tahun pada tahun 2005 hingga 2006.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%