Bola Internasional

Fans Timnas Vietnam Siapkan Misi Khusus Untuk Piala AFF 2018

Rabu, 7 November 2018 10:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Goal.com
Fans Vietnam selalu hadir dalam setiap pertandingan timnas kesayangannya Copyright: © Goal.com
Fans Vietnam selalu hadir dalam setiap pertandingan timnas kesayangannya

INDOSPORT.COM – Berpartisipasinya Timnas Vietnam di Piala AFF 2018 ternyata disambut dengan meriah oleh semua kalangan, terutama bagi para fans.

Vietnam Golden Star (VGS) yang merupakan julukan bagi para penggemar kubu asuhan pelatih Park Hang Seo, telah menyiapkan rencana untuk memberikan dukungan sejak bulan-bulan sebelumnya.

Dilansir dari lama asal Vietnam, Bongda Plus, mereka telah mengumpulkan massa dan relawan untuk memotong ratusan gulungan kain merah dan kuning yang merupakan warna kebangsaan tim tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir disetiap turnamen besar mereka menghabiskan lima ribu gulungan kain untuk menciptakan koreo ciamik yang akan ditampilkan di My Dinh Stadium.

VGS juga telah menyiapkan koreo khusus untuk laga kontra Malaysia di My Dinh pada 16 November mendatang. Momen itu menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Vietnam, jadi mereka akan mencoba menciptakan sorak-sorai yang paling mengesankan bagi tim tuan rumah.

Selain itu, fans yang berada diseluruh penjuru Negara Vietnam juga telah merelakan diri untuk melakukan perjalanan jauh demi melihat tim nasionalnya bermain di Piala AFF 2018.

Vietnam akan berlaga melawan Laos pada Kamis (08/11/18) esok dan dilanjutkan dengan pertandingan menghadapi Malaysia (16 November) dan Myanmar (20 Novemer).

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT