Liga Champions

Jelang Manchester City vs Shakhtar Donetsk: Pep Bantah Kutukan Etihad

Rabu, 7 November 2018 14:34 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga Champions 2018/19 dini hari nanti salah satunya akan menyajikan laga Manchester City vs Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium.

Sebelum laga ini dimulai, Manchester City membantah ada faktor Etihad yang 'menghambat' mereka di Liga Champions. Sejauh ini, mereka sudah dua kali menang di laga tandang, setelah kalah di laga pembuka melawan tamunya Lyon di pertengahan September lalu, yang berarti mereka sudah kalah tiga kali di kandang sendiri secara beruntun di kompetisi Eropa.

"Laga melawan Lyon adalah laga yang paling berpengaruh," ujar pelatih Manchester City Pep Guardiola sebagaimana dilansir dari berita sports, The Guardian.

"Sebelum itu kami bermain apik melawan Liverpool, namun tak bisa mengatasi defisit gol dari leg pertama. Pertandingan selesai sebelum 20 menit terakhor dan kekalahan atas Basel tidak terlalu berpengaruh karena kami sudah lolos."

"Tiap laga berbeda namun setelah kekalahan atas Lyon, kami menganggap tiap laga Liga Champions adalah final karena kami ingin lolos ke babak kedua, lanjut pelatih yang sempat sukses bersama Barcelona ini.

Sejauh ini, Kyle Walker dan kolega masih bertengger di puncak klasemen sementara Grup F Liga Champions Eropa dengan perolehan enam poin dengan dua kemenangan.

Di Liga Inggris, The Citizens masih belum terkalahkan dan mereka akan melakoni Derby Manchester pada Minggu (11/11/18) di kompetisi sepak bola terbaik dunia, yakni Premier League.

Ikuti terus berita Liga Champions di INDOSPORT.COM