Liga Indonesia

Soal Persaingan Meraih Juara Liga 1 2018, Mario Gomez Bicara Persija

Rabu, 7 November 2018 20:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© fourfourtwo
Roberto Carlos Mario Gomez Copyright: © fourfourtwo
Roberto Carlos Mario Gomez

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengakui persaingan untuk meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, semakin ketat, karena nilai poin satu dengan yang lainnya berbeda tipis.

Persib Bandung sendiri hingga memasuki pekan ke-29, berada di peringkat kedua dengan 49 poin. Sedangkan, pemuncak klasemen sementara ditempati PSM Makassar yang mengoleksi 53 poin, serta posisi tiga diisi Persija Jakarta dengan 48 poin. 

Selain itu, menurut mantan pelatih Johor Darul Takzim ini, masing-masing tim akan menghadapi pertandingan yang sulit pada sisa pertandingan Liga 1 2018. 

"Untuk menjadi juara, ya kita sudah tahu itu. semua tim memiliki kesulitannya masing-masing. PSM akan ketemu Persija, lalu Bhayangkara. Terus Persija akan ketemu PS TIRA,PSM, lalu Bali," kata Gomez. 

Meski begitu, pelatih asal Argentina ini tidak ingin memikirkan tim lain, karena ingin fokus mempersiapkan timnya menghadapi lima pertandingan sisa.

Pada lima pertandingan sisa ini, pelatih berusia 61 itu menargetkan poin penuh dan tak ingin pasukannya tergelincir. Sehingga, dengan poin maksimal diharapkan peluang Persib untuk menjadi juara pada akhir kompetisi bisa terjaga. 

Pertandingan terdekat tim Maung Bandung ‎yakni menghadapi PSMS Medan, pada laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (09/11/18). 

"Tapi kita tidak memikirkan nasib tim lain, kita hanya memikirkan Persib saja, dan menangkan lima pertandingan lagi, jika itu menang, ok (jadi juara), kalau tidak, selesai," tegasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.