Liga Indonesia

Arema FC Optimistis Finis Di Lima Besar Klasemen Liga 1 2018

Kamis, 8 November 2018 00:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSIS Semarang melawan Arema FC Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSIS Semarang melawan Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC memang sudah mustahil untuk menggapai target yang dicanangkan di awal musim kompetisi Liga 1. Tak hanya terlempar jauh dari jalur juara, tim berlogo kepala singa itu juga sulit untuk setidaknya mencapai tiga besar, sebagai syarat untuk turun di kompetisi Asia musim depan.

Kendati demikian, Arema FC masih memiliki hasrat besar untuk mengembalikan reputasinya sebagai tim papan atas. Johan Al Farisi dkk setidaknya masih bisa untuk menembus posisi lima besar di klasemen akhir, melalui lima pertandingan tersisa.

"Menembus lima besar? Ya, tentu saja. Tapi bagi saya, paling penting adalah posisi tim ini bisa lebih baik dari sebelumnya di klasemen," papar Head Coach Arema FC, Milan Petrovic.

Mengacu pada performa tim, Arema FC sangat berpeluang untuk menyapu bersih semua potensi poin yang tersedia. Dari 15 poin yang tersedia, setidaknya ada 9 poin yang menjadi garansi Arema untuk menambah angka.

Garansi itu terbuka lebar melalui tiga laga home tersisa, saat menjamu Perseru Serui pada 11 November nanti, serta kedatangan Barito Putera dan Sriwijaya FC. Sedangkan dua laga away Arema FC yaitu kala bertandang ke markas Persela Lamongan dan PS TIRA.

"Kami punya modal yang bagus, karena tim ini begitu kuat dan penuh karakter saat bermain di home. Tinggal bagaimana semua pemain bermain dengan hati dan mengerahkan kemampuan terbaiknya seribu persen," ulas juru taktik asal Serbia itu.

Optimisme itu juga diperkuat dengan situasi di klasemen saat ini. Kendati masih terlempar di urutan ke-11 dengan 38 poin, namun Arema hanya terpaut 5 angka saja dari Bhayangkara FC maupun Madura United yang menghuni batas di posisi enam besar.

"Semua kemungkinan bisa terjadi di kompetisi ini. Termasuk peluang untuk kami bisa melompat lebih jauh di klasemen akhir," pungkas Milan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM