Liga Champions

Usai Laga Juventus vs Manchester United: Dituduh Hina Fans Lawan, Ini Kata Mourinho

Kamis, 8 November 2018 07:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Caught Offside
Jose Mourinho tampak seperti mengejek fans Juventus. Copyright: © Caught Offside
Jose Mourinho tampak seperti mengejek fans Juventus.

INDOSPORT.COM – Pada hasil pertandingan Liga Champions 2018/19 lanjutan Grup H antara Manchester United vs Juventus yang berakhir dengan kemenangan dari kubu Jose Mourinho 2-1, sempat menuai kontroversi.

Pasalnya sang pelatih memberikaan sebuat gesture yang secara tak langsung mengisyaratkan bahwa Mourinho mengejek fans Juventus. Terlihat saat diakhir pertandingan ia mengarahkan tangannya ke telinga dan mengedipkan mata.

Mourinho pun akhirnya mengakui bahwa ia tak seharusnya berselebrasi dan menghina fans Bianconeri meski telah merasa diejek oleh mereka, sebagaimana yang disadur dari laman berita olahraga khusus sepak bola di Negeri Pizza, yakni Football Italia.

“Saya dihina selama 90 menit. Saya datang ke sini untuk melakukan pekerjaan saya, tidak lebih. Saya tidak menyinggung siapapun, saya hanya membuat isyarat bahwa saya ingin mendengar mereka lebih keras,” kata Mourinho.

“Saya mungkin tidak seharusnya melakukannya, dan dengan kepala dingin saya tidak akan melakukannya, tetapi dengan keluarga saya dihina, termasuk keluarga Inter Milan saya, saya bereaksi seperti ini,”

Selain itu, pelatih asal Portugal tersebut juga memuji kinerja anak asuhnya dan menjelaskan bagaimana mereka telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

“Kami memainkan permainan yang fantastis, ke tingkat teratas kami, karena kami tidak bisa menjadi lebih baik dari ini. Kami datang ke sini untuk bermain seperti tim yang melawan tim dengan potensi berbeda di setiap level,”

“Kami berhasil menang karena kami memainkan pertandingan yang sangat positif dan kami berjuang hingga akhir laga.  Satu atau tiga poin tidak akan banyak berubah untuk Juventus, tetapi tiga poin membuat perbedaan besar bagi kami,” paparnya.

Manchester United berhasil meraih kemenangan dari sepakan Juan Mata dan gol bunuh diri dari Alex Sandro, sedangkan Juventus meraih satu gol yang ditorehkan Cristiano Ronaldo. Kini Setan Merah hanya selisih dua poin di belakang Juventus yang berada dipuncak klasemen Grup H dengan Sembilan poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

7