Bola Internasional

Tampil Gemilang, Eks Pemain Chelsea Bawa Timnya Cetak Sejarah di Liga China

Kamis, 8 November 2018 00:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: © getty images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Chelsea, Oscar dos Santos Emboaba Júnior atau yang dikenal dengan nama Oscar, sukses membawa timnya Shanghai SIPG F.C memecahkan rekor klub di kompetisi Liga Super China musim ini.

Pemain berusia 27 tahun tersebut berhasil membawa timnya menjuarai Chinese Super League musim 2018, dan menjadi yang pertama kali sepanjang sejarah berdirinya klub.

Hasil tersebut pun menjadi capaian yang lebih baik dari musim sebelumnya, dimana Oscar hanya mampu menghantarkan Shanghai SIPG F.C finis diperingkat kedua.

Keberhasilan Shanghai SIPG F.C menjuarai Chinese Super League musim 2018 memang tak lepas dari penampilan gemilang Oscar di sepanjang turneman, dimana Oscar sukses menjadi penyumbang assists terbanyak dalam tim.

Total pemain Timnas Brasil tersebut telah mencatatkan 21 assist, dan juga mencetak 12 gol dalam 28 pertandingan yang dijalani bersama Shanghai SIPG F.C.

Gelar Chinese Super League yang diraih Shanghai SIPG F.C kali ini, merupakan yang perdana bagi klub asal kota Shanghai tersebut.

Terhitung sejak kali pertama Shanghai SIPG F.C promosi ke divisi utama Liga China pada 2013 lalu, mereka hanya mampu meraih gelar runner-up pada musim 2015 dan 2017.

Gelontoran dana besar-besaran membuat tim yang baru seumur jagung tersebut mampu mendapatkan nama di kancah Asia, bahkan beberapa pemain dunia merasa tak keberatan jika bergabung dengan tim ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT