Liga Champions

Kalah dari Man United, Pelatih Juventus Justru Merasa Untung

Kamis, 8 November 2018 11:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Massimiliano Allegri. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengklaim bahwa kekalahan dari Manchester United di ajang Liga Champions menguntungkan timnya.

Dalam laga Juventus Vs Manchester United, Bianconerri harus menelan kekalahan dengan skor 2-1 di hadapan para suporternya sendiri.

Awalnya, Juventus sempat unggul dari Manchester United lewat gol Cristiano Ronaldo. Namun, kemudian tim tamu mampu menyamakan kedudukan dari gol Juan Mata.

Sementara gol kemenangan untuk Manchester United sendiri datang dari kesalahan pemain Juventus, Alex Sandro, yang salah mengantispasi bola. Menelan kekalahan tersebut, Allegri sangat kecewa karena ia menganggap Juventus sudah bermain sangat bagus.

"Ini kekalahan yang mengecewakan, karena tim bermain bagus," kata Allegri kepada situs berita sport, Sky Sports Italia.

© Getty Images
Selebrasi Juventus. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Juventus.

Meski kecewa, pemain berdarah Italia itu mengatakan Juventus beruntung bisa kalah dari Manchester United.

Hal ini lantaran timnya bisa belajar dari kekalahan Manchester United dan akan membantu Juventus berkembang dalam jangka panjang ke depan. Pelatih 51 tahun itu juga menambahkan kesalahan skuat asuhannya di laga melawan Manchester United yaitu miskinnya penyelesaian akhir.

"Kami harus meningkatkan penyelesaian kami, karena kami tidak pernah berhasil menyelesaikan pertandingan ketika kami memegang kendali. Gol Ronaldo luar biasa, tetapi jika memanfaatkan kesempatan, kami akan mencetak tiga atau empat gol di babak pertama saja," ucap Allegri.

Meski kalah dari Manchester United, Juventus masih memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan raihan 9 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT