Liga Champions

Kalahkan Juventus, Manchester United Ulangi Sejarah 19 Tahun Silam

Kamis, 8 November 2018 08:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Aksi selebrasi pemain Manchester United1 Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi pemain Manchester United1

INDOSPORT.COMManchester United baru saja melakukan sesuatu untuk pertama kalinya dalam 19 tahun dengan kemenangan yang mendebarkan melawan Juventus di Matchday 4 Liga Champions, Kamis (08/11/18) dini hari WIB.

Skuat asuhan Jose Mourinho telah memenangkan pertandingan turnamen bergengsi di Eropa itu dengan dua gol dalam lima menit terakhir untuk pertama kalinya dalam 19 tahun, dilaporkan oleh laman Caught Offside.

Setan Merah terakhir melakukan prestasi luar biasa itu saat final 1999, kala mereka mencetak dua gol dalam lima menit di akhir pertandingan oleh legenda  Teddy Sheringham (‘91) dan  Ole Gunnar Solskjær (’93) saat berhadapan dengan Bayern Munchen dengan skor 2-1 dan menyelesaikan treble.

Pada awalnya, Juventus mencetak gol pertama yang diciptakan oleh mantan bintangnya Cristiano Ronaldo. Akan tetapi Setan Merah berhasil membalikan kedudukan 2-1 berkat tendangan bebas yang indah oleh Juan Mata (’86) dan gol bunuh diri dari Alex Sandro dimenit ke-89.

Maka laga itu juga dinilai sebagai salah satu comeback terbaik selama hampir dua dekade untuk klub di ajang Liga Champions. Ini tentunya merupakan catatan baik bagi Man United dikancah turnamen sepak bola di Eropa, terlebih melawan Bianconeri yang sangat dominan dan sangat jarang kalah terutama di laga kandang.

Tentu saja hasil apik yang diraih membuat para penggemar kembali optimis dan memiliki harapan kepada Manchester United setelah menjalani musim 2018/19 dengan cukup buruk.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.5K