Bola Internasional

Kualifikasi Piala Asia U-23: Thailand Langsung Panggil 2 Pemain 'Buangan'

Kamis, 8 November 2018 16:08 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Goal Thailand
Marco Ballini, pemain Thailand keturunan Italia. Copyright: © Goal Thailand
Marco Ballini, pemain Thailand keturunan Italia.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Thailand bakal menjadi tuan rumah dari Piala Asia U-23 2020, yang juga menjadi jalan kualifikasi ke Olimpiade. Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexander Gama, pun mulai memikirkan kerangka tim.

Pada tahap awal, eks pelatih Buriram United itu langsung mengamankan dua nama dalam skuatnya. Mereka adalah Marco Ballini dan Ratthanakorn Maikami yang baru saja 'terbuang' dari Timnas Thailand senior untuk Piala AFF 2018.

Walau demikian, Alexander Gama tetap melihat kedua pemain tersebut sebagai pemain berbakat yang sayang untuk dilewatkan.

"Mereka berdua memiliki banyak peluang di Liga Thailand musim lalu di Buriram United. Saya mengenalnya dengan baik, Marco telah bermain banyak dengan Chai Nat," kata Alexander Gama, dikutip dari portal berita olahraga Siam Sport.

"Ada banyak yang melakukannya dengan baik. Kami tidak menolak untuk memilih dia untuk tim. Saya percaya bahwa mereka berdua akan meningkatkan level tim," imbuhnya.

Selain Marco Ballini dan Ratthanakorn Maikami, sebenarnya Alexander Gama ingin memenanggil beberapa pemain potensial lainnya seperti Anom Amorn Lertsak. Namun, karena cedera pelatih asal Brasil itu tak bisa berbuat banyak.

"Dalam kasus Anon (Amorn Lertsak), kita membutuhkannya, tapi dia terluka. Kami akan memanggilnya untuk melengkapi tim. Saya menyukainya sejak kami bekerja di Buriram, saya mengenalnya dengan baik. Jika dia siap kami akan memanggil tim," ujar Alexander Gama.

"Siapa pun yang bekerja dengan baik, saya tidak punya cara untuk menolak ke tim nasional ini. Tidak peduli siapa itu, kami membutuhkan orang-orang terbaik untuk tim nasional,"imbuhnya.

Piala Asia U-23 2020 bakal diselenggarakan pada 22 hingga 26 Maret tahun depan. Thailand akan satu grup dengan Indonesia. Selain itu, adapula Vietnam, finalis Piala Asia U-23 2018, yang membuat grup ini diperkirakan akan sengit.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

61