Komunitas Sehat

Lagi Diet? Awas, 5 Makanan ‘Berbahaya’ Ini Bisa Gagalkan Niat Anda

Kamis, 8 November 2018 15:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Healthifyme
Ilustrasi Takut Makan. Copyright: © Healthifyme
Ilustrasi Takut Makan.

INDOSPORT.COM - Meski Anda rutin berolahraga dan sedang menjalankan program diet, namun tidak menghindari sejumlah makanan ini, bisa dipastikan diet tersebut tak akan berhasil. Banyak orang menyangka bahwa usaha diet terbilang sukses bila mampu menghindari makan-makanan besar.

Tidak jarang, orang yang tengah menjalani diet kerapkali mengonsumsi makan-makanan ringan demi mengatasi rasa lapar yang berujung dengan mengonsumsi makanan berat. 

Namun, fakta menunjukan bukan makanan besar yang justru bikin diet Anda hancur, melainkan makan-makanan kecil atau kerap disebut cemilan.

Dilansir dari situs Fitness For Men, terungkap sejumlah makanan ringan yang mampu menggagalkan usaha diet Anda dalam sekejap. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

1. Es Krim

© Internet
Es Krim LeBron James Copyright: InternetEs Krim.

Es Krim sering dianggap sebagai makanan yang minim kalori dengan tekstur lembut dan manisnya. Namun, sekali Anda mengonsumsi es krim saat diet, Anda harus berurusan dengan 230 kalori.

Setengah cangkir es krim tipe slow churned dapat menjadi kompensasi, karena punya kadar kalori setengah dari es krim biasa dengan porsi sama.

2. Keripik Kentang

© MyRecipes
Keripik Kentang, salah satu makanan yang bisa buat diet Anda gagal. Copyright: MyRecipesKeripik Kentang, salah satu makanan yang bisa buat diet Anda gagal.

Cemilan yang dikenal dengan rasa asin dan tekstur renyahnya ini mengadung kalori yang terbilang tinggi yakni 150 dalam kemasan 1 ons.

Sementara, dalam kemasan 8 ons, keripik kentang mengandung 1.230 kalori  yang membuat cemilan ini tergolong jahat bagi orang yang tengah diet.

3. Cokelat

© SlowItaly
Turin kota wajib untuk para pecinta cokelat. Copyright: SlowItalyTurin kota wajib untuk para pecinta cokelat.

Cokelat mengandung kalori ekstra terutama bila satu batang cokelat punya kandungan susu di dalamnya. Jika Anda suka makan cokelat dan sedang diet, Anda dianjurkan mengonsumsi Dark Coklat karena kandungan lemaknya yang rendah dan manfaat baiknya bagi jantung

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%