Bola Internasional

Piala AFF 2018: Pelatih Timnas Thailand Lebih Peduli dengan Laga Kontra Indonesia

Jumat, 9 November 2018 08:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© REUTERS/Ramzi Boudina
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. Copyright: © REUTERS/Ramzi Boudina
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, berjanji bahwa skuatnya akan bermain dengan serius saat melawan Timor Leste di pekan pertama grup B Piala AFF 2018 , Jumat (09/11/18) pukul19.00 WIB di Rajamangala National Stadium.

Meskipun pada turnamen kali ini Thailand dinilai tidak memberikan banyak ancaman di Piala AFF, namun pelatih asal Serbia itu telah mengusahakan membentuk skuat terkuatnya untuk memastikan mereka mengamankan tiga poin di grup ‘neraka’ bersama Filipina, Indonesia dan Singapura.

"Kami adalah tim favorit tetapi kami tidak boleh meremehkan tim mana pun. Kami menghormati setiap tim dan kami menganggap setiap pertandingan serius. Kami tidak akan pernah aman sepanjang pertandingan sampai hasil akhir,” kata Rajevac, dilansir dari National Multimedia.

© Fox Sport
Timnas Thailand di Piala AFF. Copyright: Fox SportTimnas Thailand di Piala AFF.

“Saya memiliki keyakinan pada semua pemain saya. Kami memiliki pemain yang kuat di setiap posisi yang dapat memberikan hasil yang baik. Penting bahwa kami memainkan gaya kami sendiri. ”

Ia juga mengungkapkan bahwa ia lebih fokus dengan sisa pertandingan melawan Timnas Indonesia pada 17 November di Bangkok, Filipina pada 21 November di Bacolod dan Singapura pada 25 November di Bangkok.

“Cara kami menangani pertandingan yang tersisa itu penting. Kami akan bermain sesuai dengan rencana permainan kami dan mengharapkan hasil positif untuk tim kami,” tambah pelatih asal Serbia itu.

Di sisi lain, pelatih Timor Leste, Norio Tsukiate, mengaku kecewa pihaknya akan kehilangan kesempatan untuk menguji keberanian mereka terhadap tiga bintang Thailand yakni Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, dan Teerathon Boonmatan, yang sedang berlaga di J-League.

Menjelang pertandingan, akan dilaksanakan sesi ‘hening’ untuk menghormati pemilik Leicester City asal Thailand, Vichai Srivaddhanaprapha, yang tewas dua minggu lalu dalam kecelakaan helikopter di Stadion King Power.

Terus Ikuti Perkembangan Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%