Liga Indonesia

Piala AFF 2018: Peringatan Keras untuk Timnas Indonesia Jelang Lawan Singapura

Jumat, 9 November 2018 16:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia dan tim piala AFF 2018 Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia dan tim piala AFF 2018

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho memberikan peringatan keras pada rekan-rekannya untuk fokus dan konsentrasi saat melawan Singapura di laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di National Stadium, Jumat (09/11/18) malam nanti. Menurut Ridho, skuat Garuda tidak boleh terpaku hanya pada pemain yang dianggap berbahaya.

Bagi Ridho, semua pemain Singapura harus diwaspadai karena mereka bermain di kandang sendiri, sehingha punya motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan.

"Sebenarnya ada pemain yang berbahaya tapi bagi kami semuanya sama, jadi kita tidak boleh fokus hanya pada satu orang. Kalau terlena, yang lainnya bisa jadi berbahaya jadi harus fokus," kata Ridho.

Oleh sebab itu, pemain Timnas Indonesia harus menyiapkan mental untuk menghadapi teror pendukung tuan rumah. Ridho menekankan hal itu akan menjadi faktor pembeda, meski pemain memiliki skill dan teknik yang oke.

"Mental dan motivasi sangat penting. Kalau punya skiill dan teknik, tapi mental kurang jadi percuma. Kalau kita berusaha pasti bisa," ucap pemain milik Borneo FC.