Bola Internasional

3 Pemain Ini Menjadi Bukti Pelatih Singapura Berjasa Untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 10 November 2018 21:47 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018. Copyright: © FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia baru saja mengalami hasil buruk usai kalah dari Singapura di laga perdana Piala AFF 2018. Singapura yang dipimpin oleh Fandi Ahmad berhasil membuat timnya mengalahkan Indonesia yang dulu pernah menjadi tempatnya untuk mencari nafkah.

Fandi Ahmad adalah salah satu dari pemain di Asia Tenggara yang pernah bermain di Eropa. Fandi Ahmad diketahui pernah membela salah satu klub di Belanda yang bernama Groningen dengan catatan 11 gol.

Tapi sebelum ia bersinar di Eropa, Fandi Ahmad sempat bermain untuk salah satu klub di Indonesia yaitu Niac Mitra. Selepas gantung sepatu, Fandi Ahmad mencoba peruntungannya menjadi seorang pelatih klub sepak bola.

Salah satu klub di Indonesia, Pelita Jaya menjadi pelabuhan barunya sebagai seorang pelatih. Sekitar tiga tahun Fandi Ahmad melatih di Pelita Jaya, banyak sekali pemain Indonesia yang merasakan polesannya dan berhasil menjadi tulang punggung Timnas Indonesia.

Bisa dikatakan, Fandi Ahmad pernah berjasa untuk Timnas Indonesia dengan melatih beberapa pemain berbakat di Indonesia. Namun, Fandi Ahmad yang saat ini melatih Singapura justru memberi kekalahan pada Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Berikut INDOSPORT.com rangkum dalam 3 pemain yang menjadi bukti pelatih Singapura berjasa untuk Timnas Indonesia

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%