Bola Internasional

6 Negara dengan Skuat Tertua di Piala AFF 2018

Sabtu, 10 November 2018 14:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Beto Goncalves pemain tertua yang akan menjadi andalan di lini depan Timnas. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Beto Goncalves pemain tertua yang akan menjadi andalan di lini depan Timnas.

INDOSPORT.COM – Sejumlah negara Asia Tenggara yang ikut berpartisipasi di Piala AFF 2018 menunjukkan statistik mengejutkan terkait dengan usia rata-rata para pemainnya. 

Piala AFF 2018 sudah mulai bergulir pada 8 November 2018 dengan sejumlah pemain mulai menunjukkan performa cemerlangnya untuk negara yang dibelanya hingga berakhir 15 Desember mendatang.

Turnamen bergengsi se-Asia Tenggara ini banyak dinantikan oleh jutaan penggemar Asia karena menampilkan nama-nama besar pemain sepak bola.

Di antara mereka ada pemain yang sudah berpengalaman atau menjadi veteran di Piala AFF 2018, serta ada juga yang baru menjalani debut pertamanya.

Pemain depan kelahiran Brasil Beto Goncalves yang berusia 37 tahun, adalah pemain tertua di turnamen tersebut untuk membela Timas Indonesia. Sedangkan pemain termuda adalah Gumario dari Timor Leste yang masih berusia 17 tahun.

Foxsport telah melihat usia rata-rata dari masing-masing tim nasional di Piala AFF. Dan kali ini giliran INDOSPORT.com yang akan menampilkan lima negara dengan usia rata-rata tertua pada turnaman tersebut.

236