Liga Indonesia

Ini Kunci Persebaya yang Sukses Pecundangi Persib, Persija, dan PSM Makassar

Sabtu, 10 November 2018 22:36 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Media Persebaya
Selebrasi pemain Persebaya saat mencetak gol ke gawang Persib pada lanjutan laga Liga 1. Copyright: © Media Persebaya
Selebrasi pemain Persebaya saat mencetak gol ke gawang Persib pada lanjutan laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan tiga tim yang berada di posisi atas klasemen sementara Liga 1 2018.  Beberapa tim itu adalah Persib Bandung, Persija Jakarta dan terakhir PSM Makassar.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman pun membeberkan kunci atas kesuksesan menekuk tiga tim tersebut. Menurutnya rasa percaya diri yang ada dalam setiap pemain berhasil dimunculkan.

"Saya rasa kunci dari kemenangan kita rasa percaya diri pemain. Banyak media mengatakan jika tim kami merupakan tim promosi dengan pemain muda yang kurang pengalaman,” ujarnya.

“Tapi apa kalau tidak ada rasa percaya diri yang bagus seperti ini, kita tidak bisa bermain bagus," beber pelatih 53 tahun ini.

Selain rasa percaya diri, penampilan kiper utama Bajul Ijo Miswar Saputra juga jadi kunci kemenangan Persebaya. "Miswar Saputra juga luar biasa, dia sudah fit 100 persen dan sudah berani untuk tampil habis-habisan," lanjutnya.

Tak lupa dukungan Bonek yang selalu memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) setiap kali Persebaya Surabaya bermain. Juga merupakan kunci lain kesuksesan Bajul Ijo menaklukkan tim-tim besar tersebut.

Maka dari itu mantan pelatih PSMS Medan ini mengucapkan terima kasih kepada Bonek yang terus menunjukkan dukungan dan kreatifitas mereka.

Apalagi pada beberapa pertandingan terakhir Bonek sudah mulai berbenah dengan tidak melemparkan botol ke lapangan dan juga tidak melakukan aksi vandalisme.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Piala AFF 2018 di INDOSPORT.

346