Bola Internasional

Inilah 5 Laga Derby Terpanas Sepanjang Sejarah

Sabtu, 10 November 2018 12:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marouane Fellaini terlihat menanduk Sergio Aguero dalam Derby Manchester. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marouane Fellaini terlihat menanduk Sergio Aguero dalam Derby Manchester.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Derby di sepak bola, biasanya dianggap sebagai rivalitas antara dua tim yang berasal dari kota yang sama.

Kedekatan geografis kedua klub memiliki andil besar dalam munculnya rivalitas, gengsi, dan harga diri. Uniknya, rivalitas yang terjadi bisa membedakan dukungan suporter dari teman atau keluarganya.

Pertandingan Derby, pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh para pendukung, karena bisa dipastikan laga akan berjalan seru dengan intensitas tinggi.

Contohnya, seperti Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United yang dijadwalkan pada Minggu (11/11/19) nanti dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Awalnya rivalitas Derby Manchester ini dinilai kurang seru, karena Man United selalu mendominasi pertandingan. Pamor Derby Manchester dulu masih kalah dengan Derby North-West Derby yang mempertemukan Man United dengan Liverpool.

Namun sejak satu dekade terakhir, Derby Manchester berubah menjadi pertandingan seru dan menarik, karena pada 2008, Man City telah diambil alih sehingga menjadi klub yang mampu bersaing.

Nah, selain Derby Manchester, berikut INDOSPORT rangkum 5 Derby terpanas sepanjang sejarah.